Ridwan Kamil Jadi Anggota Kehormatan Komunitas Motor Tua Share this
Berita Motor
Mode baca

Ridwan Kamil Jadi Anggota Kehormatan Komunitas Motor Tua

Ary Dwinoviansyah
pada 17 September 2018

BANDUNG - Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat resmi ditunjuk sebagai anggota kehormatan komunitas motor Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia.

Setelah menerima jabatan baru sebagai pemimpin nomor satu di Jawa Barat, Ridwal Kamil langsung disibukkan dengan berbagai agenda terkait pengembangan wilayah yang dipimpinnya. Meski begitu, Ia masih sempat bersosialisasi khususnya dengan komunitas motor.

Salah satunya adalah ketika Ridwan Kamil menyempatkan hadir dalam perayaan ke-30 tahun Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia di Monumen Perjuangan Jawa Barat di Bandung, Jawa Barat (15/9). Tidak hanya menjadi undangan, kali itu Ridwan Kamil juga didaulat menjadi anggota kehormatan dari komunitas tersebut.

"Semalam diangkat menjadi anggota kehormatan Bikers Brotherhood 1% MC. Semoga organisasi ini selalu menjadi teladan masyarakat dan selalu terdepan dalam mencintai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," tulis Ridwan Kamil dari akun Instagram-nya.

Ridwan Kamil Ridwan Kamil dan istri riding ke Pantai Selatan, Jawa Barat.

Lahirnya Bikers Brotherhood 1%MC Indonesia diawali oleh bergabungnya anak muda kota Bandung di akhir era 80-an yang menyukai motor tua buatan Eropa dan Amerika. Selain kumpul dan riding bersama, kegiatan mereka juga merambah hingga ke esktor bisnis seperti mendirikan bengkel dan jual beli motor lawas.

Di usia ke-30 tahun ini, Biker Brotherhood 1% MC juga semakin dewasa. Penambahan identitas 1% juga dianggap sebagai salah satu wujud azas tunggal dari visi dan misi mereka untuk menggalang persaudaraan (brotherhood).

Itu lantaran mereka punya landasan persaudaraan, kebersamaan yang transparan tanpa harus melihat dari suku mana, keluarga, siapa hingga status sosial. Ridwan Kamil sendiri dikenal cukup akrab dengan sepedamotor. Dia pernah mengunggah foto bersama sebuah Royal Enfield Classic saat riding di bilangan Pantai Selatan Jawa Barat bersama sang istri. [Ary/Ari]


Komentar