Presiden akan Menggunakan Mobil Baru di Akhir Tahun 2019 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Presiden akan Menggunakan Mobil Baru di Akhir Tahun 2019

Ahmad  Richad
pada 11 Desember 2019

BOGOR — Presiden Joko Widodo akan mendapat mobil dinas baru pada akhir 2019, karena PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) selaku pemenang tender mobil dinas Presiden RI mengaku, mobil tersebut sudah memasuki tahap pengiriman tinggal menunggu proses serah-terima.

Kariyanto Hardjosoemarto, selaku Deputy Director Sales Operation and Product Management, MBDI mengatakan, mobil tersebut sudah dalam tahap pengiriman, tingga nunggu proses serah-terima.

“Kami sedang mencoba mencocokkan jadwal dengan pihak Setneg RI (Kementerian Sekretariat Negara RI) mengenai kapan waktunya, jika tidak ada halangan apapun kemungkinan besar akhir tahun ini,” tambah Kariyanto.

Presiden Joko Widodo nantinya akan menunggangi mobil Mercedes-Benz S 600 Guard. Mobil ini memang identik sebagai tunggangan petinggi negara. Tercatat beberapa kepala negara di dunia mengandalkan Mercedes-Benz S600 sebagai mobil dinasnya. Sehingga tidak semua orang bisa memesan kendaraan semacam ini.

Mercedes-Benz S 600 Guard sendiri merupakan mobil yang dilengkapi perlindungan terbaru dengan tingkat proteksi level VR9 (level eropa). Mercy S 600 Guard menggunakan mesin 12 silinder dan suspensi AIRMATIC. Model flagship dari line up Guard ini menetapkan standar yang paling terbaru.

Mercedes-Benz juga mengklaim, selain memiliki perlindungan tingkat tinggi, mobil ini juga menggunakan chasiss dan tubuh baja serta lapisan khusus pada kaca. Dengan ban jenis Run Flat yang bisa dipakai dalam kondisi darurat atau kempis sekalipun.[Ric/Idr]
 


Komentar