Ada Mekanik Khusus untuk Mobil Baru Presiden Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ada Mekanik Khusus untuk Mobil Baru Presiden

Ahmad  Richad
pada 11 Desember 2019

BOGOR — Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MDBI) telah mengonfirmasi bahwa mobil baru Presiden Joko Widodo akan tiba di akhir tahun ini. Mereka pun akan memberikan mekanik khusus untuk menangani mobil ini.

Mercedes-Benz S 600 Guard akan menjadi tunggangan dinas Presiden dan Wakil Presiden RI. sebagai mobil petinggi negara tentu saja masalah purnajual menjadi perhatian khusus bagi pemegang tender karena menyangkut keselamatan dan keamanan orang yang berada di dalam mobil tersebut.

Pihak Mercedes-Benz selaku pemenang tender, melalui Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, untuk perawatannya, Mercedes-Benz Indonesia telah mengkonfirmasi bahwa mobil itu akan ditangani oleh mekanik yang terlatih.

“Nantinya mekanik yang akan menangani mobil Presiden merupakan tim yang sudah dilatih, tim ini tetap dari dealer karena sudah certified. Sehingga nanti tinggal diatur untuk koordinasi dengan dealer yang ditunjuk untuk melakukan perawatan rutin,” tambah Kariyanto Hardjosoemarto. Deputy Director Sales Operation and Product Management, MBDI

Pernyataan ini sedikit berubah dari sebelumnya, dulu mengatakan bahwa mobil itu akan dirawat oleh tim Istana, yang telah diberikan materi teknis khusus mengenai kendaraan tersebut.

Namun untuk alasan keamanan pria yang kerap disapa Kari itu, enggan memberikan rincian alur mengenai bagaimana perawatan mobil itu. Bahkan untuk dealer yang akan ditunjuk sebagai pengurus purnajual mobil presiden juga dirahasiakan.[Ric/Idr]
 


Komentar