Yamaha Telah Lakukan Ekspor 1,5 Juta Unit Motor Share this
Berita Motor
Mode baca

Yamaha Telah Lakukan Ekspor 1,5 Juta Unit Motor

Denny Basudewa
pada 04 December 2018

Foto: Presiden Jokowi melakukan pelepasan 1.5 juta unit motor ekspor

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan seremonial pelepasan 1,5 juta unit ekspor motor.

Bertempat di Pabrik Global YIMM di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo turut hadir meramaikan acara. Adapula Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi dan jajaran Yamaha Group.

Yamaha Indonesia saat ini dipercaya untuk memenuhi kebutuhan orang akan sepedamotor oleh para prinsipal mereka. Pabrikan motor berlambang Garpu Tala tersebut telah bertransformasi menjadi eksportir terbesar di dunia dalam jajaran Yamaha Group.

Pada 2018, ekspor produk-produk Yamaha diyakini akan mencapai 338 ribu unit (CBU) dan 5,3 juta (CKD). Adapun kandungan lokal yang digunakan telah mencapai 94 persen. Kegiatan ekspor tersebut mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Hal tersebut direalisasikan melalui ekspor sepeda motor jenis Xmax, Nmax, LEXI, AEROX, YZF-R3, YZF-R25, MT-03, MT-25, YZF-R15, MX-King dan beberapa model lain yang di ekspor ke 45 negara di 5 benua seperti Jepang, Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Perancis, dan negara-negara di Asia, Afrika serta Australia. Hal ini sekaligus menjadi bukti pengakuan dunia atas kualitas sepeda motor produksi Indonesia.

“Pencapaian ekspor Yamaha Indonesia ini sangat membanggakan. Kami selalu berupaya untuk terus menjaga standard kualitas produk, serta meningkatkan kegiatan ekspor untuk masa yang akan datang. Kami yakin Indonesia akan menjadi bagian penting produksi sepeda motor Yamaha untuk kebutuhan global.  Produk-produk Yamaha saat ini telah menjadi kebanggaan Indonesia yang mendunia” jelas Minoru Morimoto, President Director & CEO PT YIMM. [Dew/Ari]


Komentar