Mercedes-Benz Kenalkan GLC dan GLE Bikinan Bogor Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mercedes-Benz Kenalkan GLC dan GLE Bikinan Bogor

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 11 Desember 2019

BOGOR — PT Mercedes-Benz Indonesia mengenalkan dua produk SUV new GLC dan new GLE untuk dipasarkan pada 2020.

Dua mobil tersebut dirakit langsung oleh pabrikan lokal Mercedes-Benz yang berada di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Selain 2 SUV, pabrik ini juga merakit beberapa model mobil sedan C-Class, E-Class dan S-Class. Ada juga model kendaraan komersial berupa truk Axor serta chassis bus.

Guenter Haefele, selaku Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia mengatakan, tim kerja yang berada di Wanaherang ini telah menunjukkan performa yang baik dalam beberapa bulan terakhir, sehingga mampu memproduksi model SUV terbaru.

“Kami telah menguasai rangkaian program produksi untuk model ini, menyelesaikan peningkatan New GLC dan New GLE di pabrik kami, dan pada saat yang sama, mempersiapkan rekan kerja kami untuk dapat bekerja secara optimal di pabrik lain,” tambah Guenter.

Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia juga mengatakan, model terbaru SUV ini akan melanjutkan kesuksesan pasar Mercedes di indonesia.

“Kami optimistis kehadiran New GLC dan New GLE, karena mobil ini dilengkapi dengan beragam teknologi terkini, seperti MBUX - Mercedes-Benz User Experience - serta generasi mesin terbaru yang lebih tangguh dan efisien,” tambah Choi.

Choi juga menjelaskan bahwa, kedua model SUV ini merupakan salah satu produk paling laris Mercedes-Benz di Indonesia. Dan mobil ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat.

New GLC akan dilepas dengan harga Rp 999 juta off-the-road Jakarta, dan akan mulai didistribusikan kepada konsumen mulai Januari 2020. Adapun untuk model New GLE belum ditetapkan harga resminya.

Namun Choi Duk Jun mengatakan new GLE akan lebih mahal Rp10 juta dibanding new GLE versi CBU. Model ini akan didistribusikan mulai Maret 2020. [Ric/Idr]


Komentar