Harga Mercedes-Benz GLC Lokal Diprediksi Lebih Murah Share this
Mobil Baru
Mode baca

Harga Mercedes-Benz GLC Lokal Diprediksi Lebih Murah

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 24 Mei 2016

Foto: Mercedes-Benz GLC Dirakit di Wanaherang Plant Bogor

BOGOR - Setelah mendapat sambutan positif dari publik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Mercedes-Benz GLC akhirnya diproduksi di Wanaherang Plant, kabupaten Bogor.

Mercedes-Benz GLC dengan mesin 4-silinder menghasilkan tenaga 211 hp dan torsi 350 Nm, dengan transmisi otomatis 9G-Tronic baru berkonverter torsi hidrodinamik agar lebih efisien, nyaman dan dinamis.

"Mercedes-Benz GLC kami mampu menghadapi berbagai medan dan secara cerdas menggabungkan fungsionalitas dengan kelincahan dalam desain SUV yang tidk ketinggalan jaman. Interior Mercedes-Benz GLC sangat luas dan memiliki volume kargo 550 liter sampai 1.600 liter," tutur Roelof Lamberts, President & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

"Dimulainya perakitan lokal Mercedes-Benz GLC merupakan sebuah prestasi penting bagi kami dan membuktikan kompetensi tinggi Wanaherang Plant. Ini juga menggarisbawahi upaya berkelanjutan kami untuk menawarkan produk-produk kelas dunia kepada para pelanggan kami dengan penambahan nilai lokal dalam waktu sesingkat mungkin," tambahnya.

Wanaherang Plant sendiri saat ini memproduksi Mercedes-Benz C-Class, Mercedes-Benz E-Class, Mercedes-Benz S-Class, Mercedes-Benz GLE, dan Mercedes-Benz GLC.

Harga Mercedes-Benz GLC yang diimpor dari Jerman Rp 990 juta (off-the-road). Kami memprediksi harga Mercedes-benz GLC lokal akan lebih murah.

Mercedes-Benz Indonesia sendiri menjanjikan Mercedes-Benz GLC dari Wanaherang Plant ini akan masuk ke showroom mulai semester kedua 2016.

Tahun 2015 merupakan tahun yang sangat fantastis bagi Mercedes-Benz Indonesia karena terjadi peningkatan penjualan sebesar 9,6 persen dibandingkan tahun 2014.[Amo/Ikh]


Komentar