Mercedes-Benz A-Class Sedan Resmi Dijual dengan Harga Lewati Rp 800 Juta Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mercedes-Benz A-Class Sedan Resmi Dijual dengan Harga Lewati Rp 800 Juta

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 25 Oktober 2019

JAKARTA – Mercedes-Benz resmi memboyong A-Class Sedan 2020 ke Indonesia untuk bersaing di segmen compact car.

New A-Class Sedan dirakit di Aguascalientes, Meksiko, dan Rastatt, Jerman, dan dikembangkan di Sindelfingen, Jerman.

"Mengikuti kesuksesan awal A-Class di tahun lalu, berbagai perkembangan baru terjadi secara berurutan di Mercedes-Benz sehubungan dengan keluarga baru Compact Cars. Menanggapi keinginan banyak pelanggan – termasuk di Indonesia, hari ini, untuk pertama kalinya juga kami menawarkan A-Class sebagai sedan," ujar Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

A-Class Sedan adalah model terbaru yang semakin menambah varian mobil compact dari Mercedes-Benz. Saat ini mobil compact dari Mercedes-Benz terdiri dari A-Class Hatchback, B-Class, CLA Coupé, dan GLA.

New Mercedes-Benz A-Class Sedan 2020 dipersenjatai  dapur pacu A 200 Progressive Line (4-silinder, turbocharged, 120 kW/ 163 hp, 250 Nm), serta transmisi kopling ganda 7G-DCT.

Sedan premium ini hadir dengan kap mesin yang rendah dan memanjang, lampu depan ramping berelemen krom, lampu mengemudi siang hari, serta ditambah grille radiator louvre tunggal dengan bintang tiga sudut di tengah.

Masuk ke sektor interior, desain dashboard avant-garde coba diaplikasikan oleh Mercedes-Benz. Terdapat layar yang cukup lebar sebagai sistem informasi. Ventilasi udara dengan tampilan menyerupai turbin yang sporty adalah sebuah daya tarik lain pada interior depan.

New A-Class adalah model Mercedes-Benz pertama dengan fitur sistem MBUX - Mercedes-Benz User Experience terbaru. Dengan fitur unik artificial intelligence, sistem ini mampu mempelajari preferensi pengguna kendaraan untuk menyesesuaikan diri dan beradaptasi dengan pengguna, serta menciptakan hubungan emosional antara kendaraan, pengemudi dan penumpang.

Fitur Driving Assistance Systems termasuk Cruise control and Active Parking Assist with PARKTRONIC dan kamera mundur, untuk memastikan keamanan serta kenyamanan saat memarkir kendaraan.

New A-Class Sedan telah tersedia dan ditawarkan dengan harga Rp 799.000.000 (off-the-road). Calon pelanggan dapat merasakan langsung performa the all-new Sedan ini pada rangakaian acara A-Class Sedan showroom di beberapa dealer Mercedes-Benz terpilih pada tanggal 2 dan 3 November 2019. [Hlm/Idr]


Komentar