New Mercedes-Benz GLB, SUV Kompak Bisa Dijejali 7 Penumpang Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mercedes-Benz GLB, SUV Kompak Bisa Dijejali 7 Penumpang

Denny Basudewa
pada 12 Juni 2019

Foto: Mercedes-Benz GLB

STUTTGART – Mercedes-Benz membuka selubung new GLB yang mengisi celah kosong diantara GLA dan GLC.

SUV kompak ini memiliki jarak sumbu roda 2829 milimeter yang diklaim lebih panjang 10 centimeter dari new B-Class. Sementara panjang keseluruhan kendaraan mencapai 4.634 milimeter dengan lebar 1.834 milimeter dan ketinggian kendaran 1.658 milimeter.

Uniknya sebagai SUV kompak, new GLB ditawarkan dengan opsi tambahan kuris tiga baris. Meskipun panjang keseluruhan kendaraan kalah dari Toyota Fortuner (4.705 mm), namun kendaraan ini diyakini masih bisa memberikan kenyamanan karena wheelbasenya lebih panjang, seperti disebutkan di atas.

Bicara mengenai kapasitas 7-penumpang, new Mercedes-Benz GLB telah dilengkapi dengan airbag pada kaca samping di baris ketiga. Selain itu pabrikan asal Jerman ini juga menempatkan dua cup holder diantara jok belakang dan port USB tipe C.

Jika konsumen memilih kendaraan 5-penumpang, maka kursi baris kedua akan berkonfigurasi 40:20:40. Hal ini termasuk dengan backrest inclination adjusment.

Pada bagian eksterior, new Mercedes-Benz GLB memiliki tampilan mirip dengan versi konsepnya. Jika dilihat bahasa desain mobil ini sangat futuristik dengan bentuk sedikit kotak atau biasa disebut boxy.

Konsumen dapat memilih kendaraan dengan menggunakan sistem transmisi 4MATIC all-wheel drive. Selain itu mereka juga dapat membekali kendaraan dengan kemampuan off-road ringan yang bisa membaca objek medan jalan di depannya pada kecepatan rendah tentunya.

New Mercedes-Benz GLB akan dijual secara eksklusif di Amerika Serikat pada tahun ini dengan satu varian yakni GLB 250 4MATIC. Model ini dipasangkan mesin 2.0-liter empat-silinder turbocharger. Tenaga yang dihasilkan dikatakan sebesar 221 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncaknya 350 Nm pada 1.800 – 4.000 rpm. [Dew/Idr]


Komentar