Renntech Bikin Mercedes-Benz S63 Menyeramkan Share this
Modifikasi
Mode baca

Renntech Bikin Mercedes-Benz S63 Menyeramkan

Denny Basudewa
pada 18 June 2016

Foto: Bodi dilabur warna Black Matte

FLORIDA – Rumah modifikasi, Renntech, berhasil membuat paket performa Mercedes-Benz S63 yang menyeramkan. Hasil karya workshop asal Amerika Serikat tersebut bahkan melampaui kemampuan dari AMG.

Mercedes-Benz AMG S63 sendiri diketahui memiliki tenaga maksimal sebesar 585 hp. Hal tersebut berkat penggunaan twin-turbo yang mendorong kinerja mesin V8 5.4 liter.

Sentuhan magis Renntech mampu membuat performa coupe ini melonjak. Tidak hanya bertenaga besar, mobil garapannya juga memiliki torsi melimpah.

Renntech menyebutkan bahwa paket modifikasi mereka sebesar 708 hp, dengan torsi maksimum 1137 nm. Hasil tersebut diklaim setelah melakukan serangkaian tes di atas mesin dyno.

Namun saat melakukan sesi tes di jalan, paket Renntech mobil ini hanya mencapai 588 hp dengan torsi maksimal sebesar 945 nm. Selisih angka itu disebabkan traksi yang hilang sebanyak 17 persen. Namun hal tersebut dinilai cukup sebanding bagi kendaraan tersebut.

renntech-mercedes-benz-s63-1

Guna mendapat angka 708 hp, Renntech menyematkan satu set pipa knalpot dengan 200 cell catalytic converter. Perangkat itu termasuk dengan sport mufflers berikut electronic valves. Satu hal yang paling berarti adalah upgrade ECU sehingga mesin mampu bekerja maksimal.

Pada kondisi standar, Mercedes-Benz AMG S63 hanya mampu memberikan performa maksimal 445 hp di jalanan. Torsi puncak yang dihasilkan mobil ini hanya 662 nm.

Selain memodifikasi dapur pacu Mercedes-Benz S63, Renntech juga menambahkan peranti ducktail pada bagasi belakang. Tampilan mobil kian “mengerikan” berkat repaint black matte dan pengecatan ulang pada bagian rumah roda. [Dew/Ikh]


Komentar