Pertamax Turbo Temani Belasan Pengguna Mercedes-Benz Cilegon ke Jogja Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pertamax Turbo Temani Belasan Pengguna Mercedes-Benz Cilegon ke Jogja

Denny Basudewa
pada 06 Desember 2019

Foto: Pertamax Turbo

JAKARTA – Komunitas Mercedes-Benz Chapter Cilegon Prima melakukan agenda touring ke Yogyakarta.

Terbilang 18 kendaraan bermerek Mercedes-Benz berbagai model baik sedan premium terbaru hingga klasik, ikut meramaikan gelaran touring ini. Para pengguna kendaraan buatan Jerman ini akan menempuh perjalanan 665 kilometer ke Yogyakarta, bermodalkan BBM jenis Pertamax Turbo di SPBU 34.42401 di kota Cilegon.

Pertamina sendiri dikatakan mendukung para pengendara yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas. Seperti yang dilakukan komunitas Mercedes-Benz Cilegon yang akan menempuh perjalanan jauh, guna menambah faktor keamanan dan kenyamanan.

“Pertamax Turbo memang banyak direkomendasikan untuk kendaraan pabrikan 2012 ke atas, untuk menjaga performa mesin agar tetap prima. Apalagi untuk perjalanan jauh,” ucap Dewi Sri Utami, Unit Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III.
Pertamax Turbo merupakan bahan bakar unggulan dari Pertamina yang memiliki oktan paling tinggi (98). RON (Research Octane Number) atau kadar oktan tinggi mampu menyempurnakan sistem pembakaran mesin lebih baik, hal ini selaras dengan efisiensi BBM.

Selain itu, Pertamax Turbo juga telah dilengkapi dengan ignition boost formula (IBF) yang berguna untuk meningkatkan kelincahan kendaraan saat melakukan manuver. Atas dasar itulah mesin yang menggunakan Pertamax Turbo mampu memberikan tenaga dan torsi maksimal.

“Untuk menjaga mesin kendaraan, tentu kami memperhatikan bahan bakar yang dipakai. Pertamax Turbo menjadi pilihan karena membuat tarikan mesin lebih enteng, jadi tidak perlu injak pedal gas dalam-dalam, mobil bisa melesat,” kata Enda, salah seorang anggota komunitas. [Dew/Idr]


Komentar