Ohlins Redam Buasnya 3 motor ‘Telanjang’ Ini Share this
Aksesoris
Mode baca

Ohlins Redam Buasnya 3 motor ‘Telanjang’ Ini

Denny Basudewa
pada 20 September 2019

Foto: Ohlins Suspension

BANGKOK – Ohlins Asia hadirkan suspensi premium untuk BMW G310GS, Kawasaki Z400 dan Honda CB1100EX.

Suspensi depan dan belakang Ohlins untuk ketiga motor tersebut guna memberikan stabilitas lebih pada kendaraan. Dengan menggunakan teknologi dari Swedia, alat peredam kejut satu ini telah dikembangkan agar sesuai dengan jalanan di Asia.

“Motor segmen street (naked) selalu memiliki penggemarnya tersendiri di sini. Namun belakangan ini trennya berkembang ke arah motor-motor yang dimensinya lebih besar lagi. Ohlins dengan pengalaman teknis dan pengetahuan lebih untuk mengembangkan hadir untuk ketiga motor ini,” ucap Patranithi Chunhasombon, General Manager Sales & Marketing Ohlins Asia.

Untuk BMW G310GS akan disandingkan dengan Ohlins STX 46 Street Shock. Suspensi ini memiliki gas bertekanan tinggi di dalamnya dan mengadopsi pada teknologi Ohlins Monotube. Perangkat tadi juga telah dilengkapi dengan reservoir piggy back, sehingga dalam hal ini mampu diatur kompresi dan reboundnya sesuai kebutuhan.

Lalu untuk Kawasaki Z400 menggunakan model FSK 147, dipercaya sangat efektif dalam meredam benturan pada bagian depan kendaraan. Desainnya pada bagian atas terdapat tutup atas yang dapat dibuka dan bisa untuk mengatur pegas-pegas di dalamnya. Suspensi ini memberikan performa motor lebih baik dalam urusan handling dan pengereman.

Kemudian pada Honda CB1100EX ditawarkan dalam dua pilihan yakni S36DR1L yang bergaya retro. Sementara satunya lagi S36PR1C1L yang lebih bergaya sporty. Pada model pertama menggunakan desain tabung dengan pegas berwarna hitam nan klasik. Pengaturannya sebatas pada rebound saja.

Pada model satunya lagi dilengkapi dengan tabung reservoir dan piggy-back dengan pengaturan kompresi dan rebound ditambah lagi pegas yang cukup panjang. Pada akhirnya kedua peredam kejut ini mampu memberikan kenyamanan dan kenikmatan lebih saat berkendara. [Dew/Idr]


Komentar