Dijejali Ohlins, Honda Monkey Kian 'Pede' Diajak Gaul Share this
Motor Baru
Mode baca

Dijejali Ohlins, Honda Monkey Kian 'Pede' Diajak Gaul

Denny Basudewa
pada 06 September 2019

Foto: New Honda Monkey

CHONBURI – Honda Thailand menawarkan new Monkey yang telah dipersenjatai dengan suspensi premium yakni Ohlins.

New Honda MSZ 125 Monkey merupakan motor tipe sport dengan ukuran mungil dan tampang lawas. Jarak sumbu roda dari kendaraan ini hanya 155 mm dan bobotnya hanya 107 kilogram saja. Ketinggian jok dari permukaan tanah 776 mm dengan ground clearance mencapai 160 mm.

Menjadi spesial karena new Monkey menggunakan suspensi kenamaan dari Swedia yakni Ohlins. Dengan disematkannya peredam kejut tersebut, sudah pasti akan membuat pengendalian kendaraan lebih baik dari sebelumnya.

“New Honda Monkey terbukti menjadi proyek yang menyenangkan bagi kami. Menerapkan desain suspensi berteknologi tinggi, mempertajam handling dan memaksimalkan faktor rasa sangat penting bagi kami, untuk membuat perjalanan menjadi semakin nyaman,” ucap Alex D’Antoni, Manager RnD Ohlins Asia.

Suspensi Ohlins yang disematkan pada kendaraan ini secara keseluruhan tidak hanya bertugas meredam guncangan, namun juga meningkatkan stabilitas pengereman pada Honda Monkey. Peredam kejut ini dirancang untuk mampu menahan beban pengemudi dengan bobot lebih dari 80 kilogram.

Ohlins menawarkan dua pilihan suspensi untuk new Monkey. Pertama adalah dengan gaya klasik yang memiliki fitur preload yang bisa diatur. Lalu pilihan lainnya tampil lebih sporti dengan tabung reservoir.

Mesinnya memiliki kapasitas 125cc satu silinder, SOHC, PGM-FI dan mampu memuntahkan tenaga 9.2 hp pada 7.000 rpm. Torsi puncaknya sebesar 11Nm pada 5.250 rpm kemudian disandingkan dengan transmisi manual empat-percepatan. [Dew/Idr]


Komentar