Honda Monkey bakal Beredar di Indonesia Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda Monkey bakal Beredar di Indonesia

Ary Dwinoviansyah
pada 04 Mei 2019

JAKARTA — PT Astra Honda Motor (AHM) mengakui tak menutup kemungkinan Honda Monkey bakal dipasarkan di Indonesia. 

Honda Monkey pertama kali diperlihatkan pada pameran Indonesia Motorcycles Show (IMOS) 2018. Selanjutnya, debut kedua motor mungil ini berlangsung di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Meski demikian, PT AHM belum mau meniagakan Honda Monkey di Tanah Air. 

Namun, ada rumor beredar yang menyebut bahwa Honda Monkey ini bakal segera dijual oleh PT AHM. Tapi, Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran PT AHM menyangkal hal tersebut. Menurutnya, belum ada konfirmasi akan hal itu karena hingga saat ini mereka masih melihat seperti apa ketertarikan khalayak terhadap motor itu.

"Kami sedang study karena Honda Monkey ini kan unik. Makanya, sedang kami pelajari (untuk menjualnya)," kata Thomas di arena Telkomsel IIMS 2019, Jum'at (3/5). 

Tahun lalu, PT AHM memang tampil mengejutkan lantaran memboyong generasi terbaru Honda Monkey di Tanah Air. Berbeda dari para pendahulunya, Honda Monkey edisi 2018 itu tampil lebih modern walau tetap mempertahankan desain khasnya. 

Sebut saja bentuk lampu bulatnya, hanya saja model terbaru Honda Monkey ini sudah mengaplikasi lampu jenis LED. Selanjutnya, meter cluster Honda Monkey juga disajikan pada LCD dengan tampilan full digital. Tak hanya itu, pihak pabrikan juga sudah mengaplikasi sistem pengereman ABS (anti-lock brake system). 

Sementara itu, Honda Monkey mengandalkan mesin SOHC satu-silinder 125 cc dengan transmisi 4-percepatan. Honda Monkey juga diklaim mampu menghasilkan tenaga 9,2 hp di 7.000 rpm dan torsi 11 Nm pada 5250 rpm dan konsumsi BBM nya adalah 67 km/l. [Ary/Idr]  


Komentar