Daftar Motor Keren Para Artis Touring ‘Motorbaik Adventure 2019’ Share this
Berita Motor
Mode baca

Daftar Motor Keren Para Artis Touring ‘Motorbaik Adventure 2019’

Insan Akbar
oleh Insan Akbar
pada 24 September 2019

JAKARTA - Para artis yang tergabung dalam komunitas Motorbaik akan menggunakan model-model sepedamotor dari empat merek.

Belasan artis dari komunitas tersebut sebentar lagi akan mengadakan perjalanan jarak jauh dengan tema ‘Motorbaik Adventure 2019’ yang mempunyai visi sosial-budaya dengan aktivitas-aktivitas selama touring. Area touring mereka tahun ini adalah Nusa Tenggara Timur (NTT), dari Labuan Bajo menuju Atambua, dengan jarak tempuh sekitar 1.000 km sejak 28 September hingga 5 Oktober mendatang.

Adapun artis-artis yang ikut serta berjumlah 12 orang. Mereka adalah Ananda Omesh, Imam Darto, Tora Sudiro, David John Scaap, Denny Chasmala, Erix Soekamti, Ferry Maryadi, Eddi Brokoli, Isa Bajaj, Surya Insomnia, Alit Shitlicious Susanto, plus satu figur publik wanita Prisia Nasution.

Ananda Omesh, selebritas sekaligus inisiator Motorbaik, mengatakan ada empat merek sepeda motor yang menjadi sponsor kali ini. Mereka mendampingi Pertamina Lubricants sebagai sponsor utama.

Karena itulah, para figur publik yang ikut touring tidak akan membawa motor-motor mereka sendiri.

“Kebetulan kami juga didukung oleh beberapa merek motor. Jadi alhamdulillah semuanya mau menyokong acara ini karena memang untuk kebaikan,” ucapnya dalam konferensi pers pada Selasa (24/9/2019) di Jakarta.

Ada belasan unit sepeda motor yang disediakan merek-merek tersebut untuk mereka, dengan variasi model cukup banyak.

Ferry Maryadi, Surya Insomnia akan menggunakan BMW G 310. Isa Bajaj bakal menunggangi Kawasaki W 175.

Denny Chasmala, yang biasanya selalu terlihat dengan skuter klasik, kali ini mengalah dan nantinya memakai Royal Enfield Himalayan. Tora Sudiro akan mengendarai model yang belum meluncur di Indonesia yakni Royal Enfield Interceptor. Eddi Brokoli kelak berada di atas Kawasaki KLX 230.

“Teman-teman yang lain ada yang menggunakan African Twin, ada Honda Rebel 500, dan ada BMW jenis lainnya juga. Saya sendiri (motornya) paling kecil. Saya akan menggunakan CBR 150 R. Dari sini kami akan buktikan bahwa cc berapa pun, ketika kami menjadi pengguna jalan yang biasa saja, menggunakan maksimum kecepatan sama pasti akan bareng kok,” tutup Omesh.


Komentar