Nicky Hayden Curi Perhatian di Sentul Share this
Balap Lain
Mode baca

Nicky Hayden Curi Perhatian di Sentul

Denny Basudewa
pada 23 Juni 2019

Foto: Nicky Hayden

BOGOR – Muhammad Nicky Hayden berhasil memenangkan balapan pertamanya di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (23/06/2019).

Gelaran Yamaha Sunday Race 2019 kembali digelar di sirkuit Sentul. Seri pertama kali ini menempatkan daya tarik tersendiri. Dengan mempertandingkan total 12 kelas bergengsi, para pembalap saling beradu cepat untuk mendapatkan tempat terbaiknya.

Kelas all-new R15 Idemitsu Junior Pro memberikan tontonan menarik bagi para pengunjung sirkuit. Hal ini dikarenakan terdapat satu nama menarik dan sering disebut sejak awal lomba. Adalah Muhammad Nicky Hayden yang mencuri perhatian para pengunjung sirkuit.

Selain karena namanya mengingatkan dengan pembalap MotoGP, namun kemampuannya di lintasan juga memberikan tontonan menarik. Selain itu, pembalap berusia 12 tahun tersebut memiliki postur tubuh yang terbilang masih kecil.

“Saya memulai balapan dari posisi 12, namun saya bisa menyalip para pembalap lain di depan. Alhamdullilah saya bisa finish pertama kalinya di Sentul dengan menggunakan motor sport,” ujar Nicky pada sesi konfrensi pers usai lomba.

Nicky sejatinya meraih waktu tercepat pada sesi kualifikasi. Namun dikarenakan postur tubuh yang masih sangat kecil dan tidak bisa menopang motor sendiri, Ia terpaksa start dari posisi paling belakang.

Pembalap asal Yogyakarta tersebut mampu menyingkirkan para kompetitornya yang rata-rata lebih besar tubuh dan umurnya. Nicky yang mengatakan mengidolakan Marc Marquez sangat percaya diri meladeni perlawanan rival-rivalnya di lintasan balap. [Dew/Idr]


Komentar