Insiden Jump Start Warnai Yamaha Sunday Race 2019 Share this
Balap Lain
Mode baca

Insiden Jump Start Warnai Yamaha Sunday Race 2019

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 29 Juli 2019

Foto: All New R15 Idemitsu Junior Pro Yamaha Sunday Race 2019

BOGOR – Yamaha Sunday Race 2019 seri 2 dibuka dengan insiden jump start yang mewarnai kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro.

Bendera biru berkibar tak lama setelah kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro memulai start. Ini menjadi tanda telah terjadinya jump start yang dilakukan oleh pembalap. Penalti 20 detik siap “dihadiahkan” pada pembalap yang melakukan jump start.

Saat bendera finish dikibarkan, belum tampak wajah bahagia dari para pembalap terdepan. Sebab, mereka masih harap-harap cemas menantikan keputusan dari insiden jump start.

Akhirnya diumumkan bahwa tiga pembalap telah melakukan jump start, yakni M. Rizki Fajar Husein, La Ode M. Sevyan Febriano, dan Aryatama. Tak pelak, hasil ini membuat pergeseran di tabel podium juara.

Insiden ini menjadi berkah bagi Viky Prasatya yang dinobatkan sebagai juara dengan catatan waktu 10 menit 02,152 detik. Begitu juga bagi M. Mawa Jannata dan Galang Saputra Jamahas yang menempati peringkat kedua dan ketiga.

Yamaha Sunday Race 2019 masih akan berlanjut ke seri 3 yang rencananya bakal digelar pada 27 Oktober 2019. Sirkuit Internasional Sentul masih akan dipercaya sebagai tuan rumah ajang balap bergengsi satu ini. [Hlm/Idr]


Komentar