Eric Saputra Pertegas Dominasi di Yamaha Sunday Race 2019 Share this
Balap Lain
Mode baca

Eric Saputra Pertegas Dominasi di Yamaha Sunday Race 2019

Helmi  Reinaldi
pada 29 Juli 2019

BOGOR - Eric Saputra kembali menunjukkan dominasinya di ajang balap Yamaha Sunday Race (YSR) seri 2 yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (28/7/2019).

Berlaga di kelas Superstock up to 1.000cc, dominasi Eric sudah terlihat sejak babak kualifikasi. Pembalap dari tim Cargloss Racetech RRS IRC tersebut berhasil meraih pole position dengan raihan waktu 1 menit 38,813 detik.

Upaya Eric untuk merebut podium pertama di kelas Supertock up to 1.000cc bukannya tanpa hambatan. Start yang kurang baik diakui oleh Eric sempat menjadi kendala baginya.

“Start saya kurang mulus. Sempat ke posisi 4 kalau gak salah. Tapi saya coba perbaiki posisi saya. Karena Alvian cukup jauh di depan, saya jaga pace saya dan akhirnya bisa di depan,” cerita Eric saat sesi konferensi pers usai lomba.

Berbicara mengenai persaingan di kelas Superstock up to 1.000cc, Eric melihat bahwa power dari motor kontestan lainya sudah merata. Hanya tinggal bagaimana pembalap mengkombinasikannya dengan setting yang tepat.

“Karena di kelas ini power mesin udah cukup besar. Tinggal gimana kita bisa setting suspensi dan ban, sama sering-sering latihan aja sih,” jelas Eric.

Posisi Eric di podium pertama diikuti oleh M. Alvian Hadiputra dari tim Cargloss Racetech Rob1 sebagai runner-up. Sedangkan di peringkat ketiga ditempati oleh Danny Setiawan yang membalap untuk R15 Team.

Hasil ini tentunya semakin menguatkan dominasi Eric di kelas Superstock up to 1.000cc. Sebelumnya, hasil maksimal juga berhasil diraih Eric pada Yamaha Sunday Race 2019 seri 1 di kelas yang sama. [Hlm/Idr]


Komentar