Final Yamaha Sunday Race 2019 Suguhkan Pertarungan Seru Share this
Balap Lain
Mode baca

Final Yamaha Sunday Race 2019 Suguhkan Pertarungan Seru

Denny Basudewa
pada 24 November 2019

Foto: Yamaha Sunday Race Final 2019

BOGOR – Yamaha Sunday Race 2019 memasuki seri terakhir yang menyuguhkan pertarungan seru para pembalap, dalam memperebutkan juara umum.

Mengacu pada perolehan poin hingga putaran ketiga, kelas Sport 250 Pro dan all-new R15 Pro, belum menemukan juara umum. Beberapa pembalap masih berpeluang untuk bisa keluar sebagai juara umum.

Tidak hanya hanya menampilkan pertarungan seru di kelas professional, namun kelas komunitas juga diyakini akan seru. Kondisi ini akan membuat pertarungan para pembalap di babak final ini akan semakin greget.

Di kelas R25 Comm Pro, Reza Azis dari tim Phoenix Idemitsu YARRCI DEEDEE Racing keluar sebagai juara umum meskipun finish di tempat ketiga. Ia menyudahi lomba di belakang Fariz Ibrahim dari tim Central ACC PGC DED 75 RMRT YROI Official dan Eric Saputra dari Cargloss Racetech RRS IRC. Hasil positif yang dihasilkan oleh Reza dikatakan sudah sesuai dengan target.
“Alhamdulillah saya bisa mewujudkan target untuk bisa juara umum tahun ini. Terima kasih untuk semua sponsor yang sudah mendukung saya hingga bisa meraih juara umum di Yamaha Sunday Race 2019,” ucap Reza usai balapan di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sementara di kelas all-new R15 Idemitsu Junior Pro, Muhammad Nicky Hayden dari tim Yamaha BAF Yamahalube Prelli AKAI Jaya kembali tampil sebagai juara. Pembalap belia tersebut berhasil mengalahkan kompetitornya yang notabene bertubuh lebih besar daripada dirinya.

Yamaha Sunday Race 2019 edisi final juga melibatkan 4 sekolah (SMK) binaan. Sebanyak 60 siswa melakukan paddock visit pada sesi kualifikasi pada Sabtu, kemarin (23/11/2019). Para siswa mendapat kesempatan untuk mengenal teknologi terbaru motor-motor terbaru berlambang Garpu Tala tersebut. [Dew/Idr]


Komentar