Yamaha Sunday Race seri 3 Banjir Peserta Share this
Balap Lain
Mode baca

Yamaha Sunday Race seri 3 Banjir Peserta

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 09 Juli 2018

Foto: Yamaha Sunday Race

BOGOR - Yamaha Sunday Race (YSR) seri 3 dijadikan ajang halal bi halal peserta komunitas. Terbukti jumlah peserta yang andil di Sirkuit Sentul, Bogor akhir pekan ini (7-8/7) mengalami peningkatan dari seri-seri sebelumnya.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menyelenggarakan event balap tahunannya. Putaran kali ini pun sepertinya menjadi arena pengobat rindu setelah libur bulan Ramadhan dan Lebaran. Makanya peserta yang mengikutinya juga banyak. Tercatat ada 224 peserta turun di 10 kelas.

"Jumlah starter pada seri kali ini mengalami peningkatan. Tadi saya sempat tanya-tanya kepada anak komunitas, mereka banyak yang mengatakan bahwa ada pengaruh karena sudah lama tidak ada balapan,” ujar Kadek Suma dari divisi Motorsport PT YIMM.

Di YSR 2018 seri 1 dan 2 biasanya hanya 210 starter. Sementara di seri ini mencapai 224 di mana penyumbang terbanyaknya berasal dari kelas komunitas yang mengikuti kelas sport 250cc. R 25 Com B begin 34 starter, R25 Com B 75 starter dan yaitu R25 Com A sebanyak 17 peserta.

Balapan garapan Yamaha Indonesia ini juga menyajikan lokasi eksebisi bagi para pendukungnya. Pengunjung bisa mendapatkan beragam promo menarik untuk setiap pembelian produk pendukung otomotif hingga sepedamotor seperti Yamaha Lexi.

Seperti pula di event YSR sebelumnya, Yamaha Indonesia juga melibatkan komunitas pengguna motor Yamaha yang jumlahnya mencapai ribuan bikers untuk melakoni victory lap. Momen ini juga terasa spesial bagi Yamaha Vixion Club (YVC) yang baru saja berusia ke-11 tahun. Tidak ketinggalan berbagai acara menarik siap diberikan seperti Fun Riding Competition, games dan berbagai entertain lainnya. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Yamaha Sunday Race seri 3 Banjir Peserta


Komentar