Trial Game Asphalt 2019 Segera Berlanjut ke Malang Share this
Balap Lain
Mode baca

Trial Game Asphalt 2019 Segera Berlanjut ke Malang

Denny Basudewa
pada 14 Oktober 2019

Foto: Trial Game Asphalt 2019

JAKARTA – Doni Tata Pradita, Tommy Salim dan Farudilla Adam akan kembali bersaing di seri keempat Trial Game Asphalt 2019 Malang.

Setelah menyuguhkan persaingan sengit di seri ketiga Yogyakarta beberapa waktu lalu. Para pembalap di kelas FFA 250 akan kembali bertarung untuk memperebutkan gelar juara umum Trial Game Asphalt 2019 di sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Sabtu, 18 – 19 Oktober 2019.

Sebagai juara umum dua kali berturut-turut, Doni Tata saat ini masih menghuni posisi ketiga dengan 129 poin. Kemudian pada posisi kedua dihuni oleh Tommy Salim dengan raihan 134 poin. Sementara puncak klasemen sementara masih ditempati oleh Farudilla Adam 137 poin.

Ketiga pembalap di atas masih memiliki peluang untuk bisa merebut gelar juara umum pada tahun ini. Untuk bisa merebut titel, ketiga harus memiliki nyali yang besar saat balapan nanti. Selain itu yang paling penting adalah taktik dan strategi dari pembalap dan tim, mutlak diperlukan.

“Rencananya nanti saya akan bawa empat motor dan menyiapkan ban kering maupun basah. Karena Malang memang sering hujan, jadi saya harus antisipasi dari jauh-jauh hari supaya di Malang nanti saya siap tempur,” ujar Tommy melalui siaran persnya.

Persiapan matang Tommy menyambut seri Malang tak lepas dari kans meraih gelar juara di dua kelas. Selain bertarung dengan Doni Tata dan Farudilla Adam di FFA 250, Tommy kini menjadi pemucak klasemen di kelas utama lainnya, yakni Trail 175 Open. Di kelas itu Tommy sukses mengumpulkan 141 poin. Saingan terdekatnya ialah rekan setimnya yaitu Surya Narayana di posisi kedua dengan 122 poin.

Tahun ini kami optimistis peserta di kelas komunitas akan lebih banyak di tahun sebelumnya sehingga balapan semakin kompetitif dan seru. Ini sejalan dengan tujuan 76 Rider yang menjadi wadah bagi pecinta extreme sport untuk mengasah bakat dan kemampuan sehingga bisa berprestasi di kancah nasional mapun dunia,” tutur Mario CSP dari 76 Rider. [Dew/Idr]


Komentar