Kabar Gembira, Balap Motor Nasional Tayang di TV Share this
Balap Lain
Mode baca

Kabar Gembira, Balap Motor Nasional Tayang di TV

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 26 April 2019

JAKARTA — Kabar gembira bagi para penggemar balap Tanah Air karena sebuah stasiun televisi swasta akan menyiarkan event bertajuk 'Oneprix-Indonesia Motorprix Championship' secara langsung, mulai Juli 2019 mendatang. 

Menggandeng PT Oneprix Motorsport Manajemen dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), tahun ini tvOne mempersembahkan sebuah kejuaraan nasional guna meningkatkan kompetisi balap di Indoensia. Ajang ini sendiri sudah ditetapkan IMI sebagai rangkaian seri Grand Final Kejuaraan Nasional Regional Motorprix Indonesia.

"Oneprix Motorsport Manajemen melihat banyaknya pembalap motor di Indonesia yang memiliki potensi dan bakat untuk menjadi pembalap dunia. Visi kami adalah untuk meningkatkan kualitas pembalap Indonesia, dengan menjadikan kejuaraan ini sebagai platform untuk berkarir secara jangka panjang didunia balap motor,” ujar Imam Sulisto, Direktur PT Oneprix Motorsport Manajemen. 

Nantinya, kejuaraan ini akan dikuti oleh pembalap yang memiliki peringkat terbaik dari Kejuaraan Regional pada tahun sebelumnya serta tahun berjalan. Mengambil lokasi sirkuit di Bukit Peusar, Tasikmalaya dan Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Kejuaraan Nasional Oneprix-Indonesia Motorprix Championship akan digelar sekali setiap bulan dan disiarkan secara on air (live) di TvOne. 

Selain menayangkan balapan, pembahasan mengenai Oneprix- Indonesia Motorprix Championship juga akan hadir di TvOne setiap hari Minggu pukul 13.00 - 15.00 WIB. Di situ, khalayak bisa melihat informasi paling update seputar kejuaraan dan update informasi baik tentang kejuaraan, behind the scene, analisis hingga highlight seputar Oneprix-Indonesia Motorprix Championship.  Berita terkait balapan ini pun nantinya akan tersaji di program seperti Kabar Arena, Apa kabar Indonesia dan program-program lainnya. 

Kejuaraan Nasional Oneprix-Indonesia Motorprix Championship mempertandingkan tiga kelas utama, yakni Expert 150cc, Novice 150cc, dan Rookie 150cc. Guna menambahkan antusiasme pemirsa dan pencinta olahraga motor di Indonesia, ajang ini juga akan membuka kelas pendukung atau komunitas (supporting race). Seperti Sport 150cc Open, RX King Super One140cc Tune Up Open, Bebek 2T Underbone Mix Engine 125cc Open dan Matic 150cc Tune Up Open. 

"TvOne sangat banga atas peluncuran program olahraga terbaru ini bersama dengan PT Oneprix Motorsport Manajemen dan Ikatan Motor Indonesia. Sebagai tv berita dan olahraga nomor satu ditanah air, tvOne terus berinovasi demi memanjakan dan meningkatkan kepuasan pemirsa. Sebagai televisi nasional, kami ingin meningkatkan kesuksesan olahraga balap motor nasional seiring dengan meningkatkan kualitas para pembalap motor dan tim-tim yang mendukung para pembalap dalam ajang Oneprix-Indonesia Motorprix Championship ini," ucap David Burke, Direktur TvOne.

Sementara itu, Sadikin Aksa selaku Ketua Umum IMI mengatakan, Kejuaraan Nasional Oneprix-Indonesia Motorprix Championship merupakan langkah awal dari salah satu program kerja IMI untuk meningkatkan image positif dan mendorong peningkatan kualitas serta kuantitas olahraga otomotif di Indonesia. 

"Saya lihat, event ini merupakan jenjang dari kejuaraan regional sebelum para pembalap menuju tingkat balapan Sport serta Asia dan Internasional di masa mendatang. Harapannya juga mereka bisa meraih hasil terbaik di tingkat dunia," tutup Sadikin Aksa. [Ary/Ari] 

Jadwal Oneprix-Indonesia Motorprix Championship 2019:

  • Putaran 1 : 07 Juli 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
  • Putaran 2 : 04 Agustus 2019, Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. 
  • Putaran 3 : 01 September 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
  • Putaran 4 : 13 Oktober 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
  • Putaran 5 : 10 November 2019, Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. 

Komentar