IRC Fasti 1 Jadi Andalan Gupita Kresna Juarai YSR seri 3 Share this
Balap Lain
Mode baca

IRC Fasti 1 Jadi Andalan Gupita Kresna Juarai YSR seri 3

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 09 Juli 2018

Foto: Gupita Kresna

BOGOR - IRC Fasti 1 membuktikan kualitasnya setelah menjadi andalan Gupita Kresna untuk memenangkan balap Sport 150 cc Pro di Yamaha Sunday Race (YSR) seri 3 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (7-8/7).

Pertarungan sengit terjadi dari kelas pembalap profesional yang diisi para petarung-petarung langganan balap Kejuaraan Nasional maupun Asia Road Racing Championship (ARRC). Sebut saja Gupita Kresna, Richard Taroreh, Syahrul Amin, Rafid Topan hingga Wahyu Aji Trilaksana.

Persaingan sepanjang balapan pun didominasi nama-nama tersebut. Gupita Kresna yang start dari pole position tak bisa mendominasi sejak awal. Bahkan, Rafid Topan sempat memimpin jalannya balap, sementara serangan demi serangan juga dilancarkan oleh pembalap lain.

Panasnya suhu saat race juga menjadi kendala tersendiri bagi mereka. Hal tersebut memaksa Rafid Topan untuk keluar lintasan sebelum waktunya. Beberapa lap terakhir, keadaan sedikit menguntungkan bagi Gupita yang akhirnya memanfaatkan kondisi tersebut untuk menyentuh garis finish lebih dulu.

"Di awal balapan saya melihat banyak pembalap yang body contact dan saya pikir itu berbahaya. Saya hanya coba menjaga posisi di belakang rombongan depan. Pada lap terakhir baru saya push dan meninggalkan rombongan," ucap pembalap Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT.

Kemenangan Gupita di seri ini sekaligus membuka peluangnya untuk menjadi juara umum Sport 150 Pro YSR 2018. Ia mengatakan hanya menargetkan bisa finish 10 besar saja pada seri pamungkas nanti.

Dari awal gelaran YSR 2018, Gupita dan timnya sudah didukung oleh ban IRC. Karet bundar buatan PT Gajah Tunggal Tbk ini diklaim mumpuni melahap sirkuit permanen. Material kevlar aramyd menjadi kunci dari durabilitas yang diterapkan pada ban IRC Fasti 1.

"IRC Fasti 1 sudah teruji di beberapa sirkuit permanen di Indonesia. Durabilitasnya terlihat dari grip maksimal sepanjang balapan," ucap Dodiyanto, Marketing Product Development IRC.

Selain itu, Richard Taroreh (Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci) berhasil mengamankan podium ketiga. Sementara penghuni posisi ketiga adalah Reynaldi Pradana dari tim Yamaha Yamalube Aspira Premio Nissin FSCM SYS KYT. [Ary/Ari]

Hasil balap YSR seri 3 kelas Sport 150 cc Pro:

  1. Gupita Kresna Wardhana (Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT)
  2. Richard Taroreh (Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci)
  3. Reynaldi Pradana (Yamaha Yamalube Aspira Premio Nissin FSCM SYS KYT)
  4. Syahrul Amin (Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci)
  5. Wahyu Aji Trilaksana (Yamaha Yamalube Aspira Premio Nissin FSCM SYS KYT)

Lebih lanjut di Otospirit
IRC Fasti 1 Jadi Andalan Gupita Kresna Juarai YSR seri 3


Komentar