New Hyundai i30 Semakin Aman dan Bertampang Sangar Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Hyundai i30 Semakin Aman dan Bertampang Sangar

Denny Basudewa
pada 28 Februari 2020

Foto: new Hyundai i30

SEOUL – Hyundai merilis detail i30 facelift sebelum bergulirnya ajang Jenewa Motor Show 2020.

New i30 hadir dengan mengusung wajah baru yang lebih sangar, sistem konektivitas dan pilihan 48-volt mild hybrid untuk yang ingin mendapatkan unit lebih irit penggunaan bahan bakarnya. Pabrikan mobil asal Korea Selatan ini juga menawarkan varian i30 N Line dan tersedia dalam bentuk hatchback dan fastback.

“Dengan mendengarkan suara konsumen, kami berusaha menghadirkan mobil yang aman dan andal di segmennya. Kami juga berusaha untuk menawarkan fitur-fitur modern seperti konektivitas yang canggih dan mesin yang efisien,” ucap Andreas-Christoph Hofmann, Vice President Marketing and Product Hyundai Motor Europe.

Bicara desain, new i30 kini lebih ramping dan dikatakan lebih memiliki nilai emosional. Dengan menggunakan lampu yang mengerucut, membuat karakter kendaraan terlihat lebih lebar dan memberikan kesan modern. Grille yang dibuat secara 3D, memberikan kesan kendaraan yang kokoh.
Pada bagian belakang, i30 5-door mendapat rancang bangun baru yang dikembangkan guna mendapatkan tingkat aerodinamis lebih baik dari sebelumnya.

New Hyundai i30 N Line kini tersedia dalam varian hatchback dan fastback. Desain eksterior dua varian ini dikatakan terinspirasi dari aeronautics pesawat jet.

New i30 N Line dibekali roda 17 inci, namun konsumen juga dapat memilih ring 18 inci untuk yang ingin tampil lebih gaya. Versi N Line juga dilengkapi dengan perbaikan kinerja suspensi dan steering. Kombinasi tersebut di atas, terasa cocok mengimbangi mesin 1.5 T-GDi yang dipercaya mampu menghasilkan daya sebesar 157 hp.

Hyundai Bluelink Telematics, all-new i20 dapat tersambung dengan data asli di lapangan seperti lalu-lintas, cuaca, hingga pom bensin terdekat. Fitur tersebut juga mendukung harga bahan bakar terkini, tempat parkir, hingga melakukan perintah suara.

New i30 hadir dengan beberapa pilihan warna yaitu Dark Knight, Silky Bronze, Sunset Red, Polar White, Phantom Black, Engine Red, Stellar Blue, Platinum SIlver dan Olivine Grey. [Dew/Idr]


Komentar