Membuktikan 3 Mobil Kia di Ancol Share this
Review Mobil
Mode baca

Membuktikan 3 Mobil Kia di Ancol

Adi Hidayat
pada 05 Oktober 2017

Foto: All-new Kia Rio (Foto: Adi Hidayat)

JAKARTA – Mengambil lokasi di kawasan Ancol, Jakarta Utara, PT Kia Mobil Indonesia mengajak sejumlah jurnalis untuk merasakan langsung perfoma dari tiga mobil andalannya yaitu Kia Sedona, Rio dan Sportage.

Ketiga mobil tersebut diluncurkan pada waktu yang berbeda. Kia Sportage dan Kia Sedona telah diluncurkan pada tahun lalu sementara Kia Rio baru diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

“Kendaraan Kia didesain sedemikian rupa untuk mengutamakan kenyamanan dan keamanan para penumpang. Kendaraan Kia menggunakan struktur body monokok dengan suspensi yang dibuat menyatu dengan body dan disesuaikan dengan kualitas pengendaraan setingkat kendaraan di Eropa (Euro Tuning Ride),” terang Harry Yanto, Bussiness Development General manager PT Kia Mobil Indonesia di Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Kia Sportage merupakan SUV yang berhasil menjadi penyumbang terbesar penjualan Kia Global. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Kia Sportage hadir dengan tampilan yang lebih kalem. Mesin yang digunakan adalah Nu 2.0 Dual CVVT. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 158 hp dan torsi mencapai 192 Nm.

Sementara Kia Grand Sedona adalah mobil yang dulu sempat hadir di Indonesia dengan nama Grand Carnival. Mobil ini dilengkapi dengan  mesin 3.3L V6 MPI. Memiliki keluaran tenaga sebesar 269 Hp pada 6.400 rpm dan torsi 318 Nm pada 5.200 rpm. Keunggulan utama dari mobil ini adalah interiornya yang lapang, mewah dan dengan beragam fitur penunjang kenyamanan. Konfigurasi kursi 3 barisnya sangat fleksibel dan dapat diatur untuk diisi 6 hingga 11 penumpang.

Kia Rio adalah hatchback andalan pabrikan asal Korea yang menggunakan mesin Kappa 1.4-liter Dual CVVT dengan tenaga sebesar 98,5 hp dan torsi mencapai 133 Nm. Mesin ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan pelanggan Kia di Indonesia, khususnya kaum muda.

Sementara dari sisi eksterior, Kia pastinya mengandalkan desain tiger nose grille yang telah menjadi ciri khas mereka selama ini. Menariknya, tiger nose grille tersebut dibuat tipis dan menyatu dengan lampu depan sehingga membuatnya tampil modern. [Adi/Ikh]


Komentar