Hyundai Lengkapi City Car Buatannya dengan 6 Fitur Khas Mobil Mewah Share this
Berita Mobil
Mode baca

Hyundai Lengkapi City Car Buatannya dengan 6 Fitur Khas Mobil Mewah

Ary Dwinoviansyah
pada 22 Maret 2018

RUSSELSHEIM - Hyundai melakukan terobosan dengan melengkapi city car buatannya dengan 6 fitur yang biasa digunakan pada mobil mewah.

Produsen mobil terus berlomba dengan membuat inovasi agar calon konsumennya tertarik dengan produk mereka. Termasuk pula menyematkan fitur-fitur terbaru yang bakal menambah kebanggaan konsumen ketika mengendarainya.

Hyundai merupakan salah satu brand yang melakoninya. Tercatat, ada enam fitur mobil mewah yang mereka terapkan pada beberapa produk dengan harga cukup terjangkau.

Pertama adalah camera dan active safety system. Dulu, kamera sebagai alat bantu parkir hanya terdapat di mobil mewah. Tapi, kali ini keduanya bisa ditemui pada mobil mereka seperti Hyundai IONIQ dan i30. Adanya kamera sangat membantu, terutama untuk Anda yang baru bisa mengemudi.

Hyundai IONIQ akan masuk ke Indonesia.

Sementara sistem keselamatan aktifnya terdiri dari Front Collision Warning System, Lane Departure Warning system dan Blind Sport Detection yang akan muncul melalui peringatan suara untuk mendeteksi keadaan lalu lintas di depan, samping dan belakang mobil. Dengan kata lain, ada "mata" tambahan bagi pengemudi selama berkendara.

Head-up display (HUD) pun kini teraplikasi pada unit Hyundai seperti all-new Kona dan generasi terbaru Hyundai Santa Fe. Layar kaca yang berada tepat di depan pandangan pengemudi (eye level) ini sangat membantu. Tidak lagi harus melihat ke speedometer atau monitor di dashboard, HUD mendukung pengemudi berkendara aman karena fitur ini menampilkan informasi seputar kecepatan, bahan bakar serta melihat sistem keselamatan bantuan hingga navigasi sekalipun.

Ketiga adalah penerapan teknologi ramah lingkungan. Saat ini, hal tersebut bukan sesuatu yang sulit didapatkan. Buktinya, Hyundai sudah merilis Hyundai IONIQ dalam tiga varian yakni versi hybrid, plug in hybrid dan full electric. Semua fasilitas itu bisa dinikmati dari sebuah sedan hatchback seharga Rp 480 jutaan itu di Eropa.

Lampu LED yang kali itu (2007) hanya dimiliki mobil mewah, kini justru menjadi item standar. Jenis penerangan ini dianggap solusi untuk mengatasi efisiensi karena usia pakai lampu yang lama. Produk Hyundai seperti IONIQ bahkan sudah menambahkannya dengan DRL.

Kelima, fitur penghangat pada jok dan setir. Tidak semua mobil premium menggunakan fitur ini. Di beberapa pabrikan, perlengkapan ini malah hanya menjadi opsional saja. Akan tetapi, fitur ini dijadikan item standar Hyundai i10 terbaru. Bahkan, di varian Hyundai i30 terdapat jok yang bisa mendinginkan tubuh.

Sistem navigasi melalui satelit dan koneksi internet adalah fitur keenam yang dipakai Hyundai pada unit mobil perkotaannya. Sistem infotainment Android Auto dan Apple CarPlay juga tersedia di Hyundai i10 berbanderol Rp 200 jutaan ini.[Ary/Ari]


Komentar