Hyundai akan Tanam Fitur Pengingat Anak Kecil Jok Belakang secara Massif Share this

Hyundai akan Tanam Fitur Pengingat Anak Kecil Jok Belakang secara Massif

Indra Prabowo
pada 01 Agustus 2019

CALIFORNIA – Faktor keselamatan terus menjadi perhatian Hyundai. Mulai 2022, sistem door-logic Rear Occupant Alert (ROA) akan menjadi standar di hampir semua model mobil yang dijual oleh Hyundai Motor America.

Dua jenis sistem ROA dimiliki oleh Hyundai Motor America untuk membantu mencegah terjadinya tragedi penumpang belakang (anak kecil atau orang tua atau binatang) tertinggal di jok belakang.

Sistem door-logic ROA mendeteksi apakah pintu belakang terbuka atau tertutup sebelum mobil dinyalakan, kemudian mengingatkan pengemudi melalui pesan di instrument cluster saat keluar dari kendaraan untuk memeriksa kursi belakang.

Ultrasonic ROA memiliki teknologi door-logic dan sensor ultrasonik yang membantu mendeteksi pergerakan anak-anak dan hewan peliharaan di kursi baris kedua. Jika sistem mendeteksi pergerakan di kursi baris kedua setelah pengemudi meninggalkan kendaraan dan mengunci pintu, dia akan membunyikan klakson dan mengirimkan peringatan ke smartphone pengemudi melalui sistem mobil Blue Link Hyundai yang terhubung (jika dilengkapi dengan Blue Link dan Layanan Blue Link aktif).

“Heatstroke di dalam kendaraan dapat dicegah dan kami melakukan bagian kami untuk mencegah hal ini,” kata Mike O'Brien, wakil presiden, Produk, Perencanaan Perusahaan dan Digital, Hyundai Motor America. "Kami memiliki sistem hebat yang menggunakan memori logika pintu dan sensor gerak untuk membantu mencegah anak-anak dan hewan peliharaan dilupakan di dalam mobil, tetapi juga membantu jika anak-anak secara tidak sengaja mengunci diri mereka."

Saat ini dua model Hyundai telah dilengkapi dengan sistem door-logic ROA yakni Santa Fe 2020 dan Palisade 2020. Dua model SUV tersebut pun memiliki pilihan Ultrasonic ROA. Pada akhir 2019, Hyundai Sonata 2020 akan menampilkan door-logic ROA sebagai standar. Sementara Santa Fe 2019 memiliki fitur Ultrasonic ROA sebagai opsi.

Hyundai berjanji akan menghadirkan Ultrasonic Rear Occupant Alert di lebih banyak modelnya di masa depan. [Idr]

 


Komentar