Mantap, Mobil Lipat Bakal Ada di Masa Depan Share this

Mantap, Mobil Lipat Bakal Ada di Masa Depan

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 20 Januari 2016

CALIFORNIA - Bukan hanya sepeda lipat, di masa depan ternyata bakal ada mobil lipat. Hyundai diketahui tengah mengembangkannya. Hal tersebut tercium berdasarkan permohonan paten diajukan Hyundai di Amerika Serikat.

Merek asal Korea ini tampaknya tidak berhenti berinovasi, setelah mempercepat kehadiran Hyundai IONIQ, kini tengah serius untuk mengembangkan mobil yang bisa dilipat ukuran city car (mobil perkotaan).

Sketsa mobil lipat tersebut terlampir berasal dari paten yang diterbitkan pada tanggal 14 Januari 2016. Gambar itu menampilkan tampilan mobil tampak samping dengan atap terbuka ke atas. Tidak jelas mana bagian depan atau belakang mobil.

mobil-lipat-hyundai-2

Bersamaan dengan gambar tersebut terlihat roda depan dan belakang dalam kondisi terbuka dan tidak ditutupi fender. Berdasarkan sketsa bagian roda berengsel yang dapat mengubah maju atau mundur.

Memang sketsanya terlalu rumit, tapi lewat gambar terlihat jelas bagaimana mekanisme mobil lipat Hyundai bekerja. Akahkah ini akan menjadi mobil otonom (bergerak otomatis) masa depan Hyundai?

Belum ada pihak Hyundai yang bisa menjawab, kendati mobil terlihat sebagai sebuah solusi mobilitas di masa depan. [Ikh/Idr]


Komentar