Marquez Lebih Nyaman Pakai Motor Tes HRC Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Lebih Nyaman Pakai Motor Tes HRC

Ary Dwinoviansyah
pada 08 Mei 2019

JEREZ — Marc Marquez mulai menemukan masalah yang dialami tunggangannya, terutama pada 3 balapan awal MotoGP 2019. 

Sebuah pemandangan berbeda diperlihatkan kubu Repsol Honda pada tes MotoGP Jerez, Spanyol. Kali itu, Marquez malah menggunakan motor tes yang biasanya ditunggangi Stefan Bradl. Rupanya pada motor ini lah terdapat beberapa pengembangan baru dari pihak Honda Racing Corporation (HRC). 

Di luar dugaan, Marquez merasa kendala yang ditemui pada Honda RC213V sejak awal musim tak dirasakan pada unit tersebut. Perbedaannya sangat terasa, terutama saat Marquez bergantian mengendarai motor tes HRC dan motor miliknya. 

Seperti diketahui, motor berkelir merah-putih-biru itu sudah mendapatkan penguatan pada area sasis. Bagi Marquez, efeknya sangat positif ketika memasuki tikungan. 

"Pada motor saya sekarang, saya bekerja keras pada sektor yang juga berhubungan dengan engine brake di mana kami mengalami masalah selama 3 balapan pertama," kata Marquez.  

Menurutnya, ini adalah masukan penting bagi HRC. Di sini Marquez dan tim melakukan banyak peningkatan. Namun, Marquez tetap mewanti karena masih banyak kelemahan yang harus ditutupi oleh para insinyur Honda di Jepang. Selain itu, belum bisa dipastikan pula apakah hal baru ini akan diterapkan pada motor Marquez pada MotoGP Le Mans, Prancis mendatang. 

"Anda meningkatkan sesuatu dan kehilangan pada area lain. Balapan selalu berkompromi dan motor yang sempurna itu tidak ada. Jadi, kami hanya coba mencari kompromi terbaik," tutup Marquez. [Ary/Ari]


Komentar