Marquez dan Lorenzo Tetap Dibantu Crutchlow Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez dan Lorenzo Tetap Dibantu Crutchlow

Ary Dwinoviansyah
pada 27 Juli 2018

OBERLUNGWITZ - Marc Marquez dan Jorge Lorenzo akan tetap dibantu Cal Crutchlow yang menjadi bagian dari tim pengembang Honda Racing Corporation (HRC) di MotoGP.

Meski bukan pembalap utama Honda, pihak HRC cukup puas dengan kinerja Crutchlow. Bukti nyatanya adalah di mana Marquez kini menjadi pemimpin di klasemen sementara MotoGP 2018.

Seperti diketahui, sejak beberapa musim terakhir Crutchlow sudah dibekali Honda RC213V layaknya pembalap pabrikan. Pembalap tim LCR Honda ini juga selalu menjadi pembalap pertama yang berkesempatan menjajal part baru RC213V.

"Saya pikir Cal sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Pada tingkatan potensi dan kecepatan, performanya bagus dan itu membantu kami dalam pengembangan," kata Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda.

Menurut Puig, salah satu hambatan yang dihadapi Crutchlow saat ini adalah insiden di seri terakhir (MotoGP Sachsenring, Jerman). Sehingga, posisinya di klasemen berada di urutan 8. Meski begitu, Puig berharap Crutchlow tetap bekerja untuk HRC.

Keinginan Puig itu pun selaras dengan pernyataan yang terlontar dari Tesuhiro Kuwata, Direktur HRC. Ia juga ingin Crutchlow melakukan tugas seperti musim ini.

"Cal sangat membantu pengembangan melalui masukan yang diberikannya. Kami ingin melanjutkannya seperti ini pada tahun depan agar bisa membangun motor yang kuat," tutup Kuwata.

Apalagi, pada MotoGP 2019 nanti akan ada dua juara dunia di kubu tim Repsol Honda. Marquez merupakan peraih gelar juara dunia MotoGP 4 kali (2013,2014,2016 dan 2017). Ia juga berpeluang besar meraih titel tersebut di MotoGP 2018 ini. Sementara Lorenzo sudah mengumpulkan tiga gelar serupa di tahun (2010,2012 dan 2015). [Ary/Ari]


Komentar