Jatuh di Texas, Marquez: Saya Hanya Manusia Share this
MotoGP
Mode baca

Jatuh di Texas, Marquez: Saya Hanya Manusia

Ary Dwinoviansyah
pada 6 hari yang lalu

AUSTIN — Marc Marquez harus rela kehilangan posisi teratas di klasemen sementara setelah gagal finish di MotoGP Amerika Serikat 2019. 

Pembalap Repsol Honda ini harusnya bisa menambah koleksi trofi di Circuit of The Americas akhir pekan lalu (14/4). Apalagi, dia juga berhasil meraih pole position di kualifikasi. Juara enam kali MotoGP Amerika ini bahkan langsung melesat selepas balapan dimulai. 

Namun, kesalahan pada tikungan ke-12 Austin membuatnya tak bisa melanjutkan balapan. Marquez pun kehilangan poin sempurna sekaligus membuatnya tergusur dari tahta teratas. Adalah Andrea Dovizioso yang kembali mengambil alih pimpinan. Meski hanya finish ke-4, Dovi kini berhasil memimpin dengan 54 poin. 

Sementara peraih podium kedua, Valentino Rossi kini menghuni posisi ke-2 klasemen dengan selisih hanya 3 poin saja. Sedangkan posisi sang pemenang MotoGP Amerika 2019 yakni Alex Rins terkatrol naik. Pembalap Suzuki Ecstar itu sekarang menghuni posisi ke-3 dengan 49 poin. Kegagalan di MotoGP Amerika membuat Marquez terjun tiga peringkat (posisi ke-4) dengan selisih 9 poin dari Dovizioso.

Marquez menyesali kejatuhan tersebut. Mungkin, seharusnya dia tidak melakukan hal itu karena sudah punya gap jauh dengan para lawan. Tentu, kesalahan itu akan wajar apabila Marquez berada dalam pertarungan ketat untuk menjadi juara.   

"Kami punya 6 tahun luar biasa. Tapi, hari ini saya membuat kesalahan besar. Ketika tiba di garasi, saya meminta maaf kepada tim dan pendukung. Kami adalah manusia dan hal seperti ini bisa saja terjadi. Tapi, hal terpenting adalah belajar dari mereka. Kami akan kembali kuat," tutup Marquez. [Ary/Idr] 

Klasemen sementara MotoGP 2019:

 


Komentar