Pedrosa Ingin Tetap di Honda Share this
MotoGP
Mode baca

Pedrosa Ingin Tetap di Honda

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 07 April 2018

SANTIAGO DEL ESTERO - Dani Pedrosa ingin tetap membalap bersama Honda setelah musim MotoGP 2018.

Kabar didepaknya Pedrosa sudah menyeruak sejak seri pertama MotoGP 2018 dimulai. Berita tersebut pun semakin jelas setelah pihak Honda mengakui melakukan pendekatan kepada Johann Zarco dan Andrea Dovizioso.

Berbeda dengan Marc Marquez, Pedrosa malah belum mendapatkan perpanjangan kontrak dari tim Repsol Honda. Namun, Pedrosa belum berpikir meninggalkan bendera yang sudah dibelanya sejak 2001 silam itu. Secara terbuka, pemilik nomor 26 ini menyebut ingin tetap bersama Honda.

"Saya ingin melanjutkannya bersama Honda," singkat Pedrosa ketika ditanya di mana dia ingin balapan untuk musim depan (MotoGP 2019).

Banyak pihak selalu menyebut Pedrosa sebagai pembalap kedua di tim Honda. Namanya selalu berada di bawah rekan setimnya, terlebih sejak kehadiran Marc Marquez.

Akan tetapi, Pedrosa tampaknya lebih fokus dengan pengembangan Honda RC213V. Apalagi, musim ini dia beranggapan kuda besinya bisa bersaing untuk podium. Dia mengatakan RC213V yang sekarang bisa menempel Ducati.

"Jika dibandingkan dengan 2 tahun lalu, mesin kami sekarang lebih kuat. Tapi, ada banyak hal yang dipertimbangkan seperti slipstream. Saya senang, dengan kecepatan seperti ini artinya kami punya peluang lebih baik di balapan," terang Pedrosa.

Di MotoGP Qatar lalu, Pedrosa sempat bersaing di tiga besar. Sayang, beberapa kendala membuatnya hanya bisa menuntaskan balapan di urutan ketujuh. Prestasi Pedrosa di MotoGP Argentina sebenarnya cukup baik.

Sejak dimulainya laga di Sirkuit Termas de Rio Hondo 2014 lalu, Pedrosa bisa meraih podium kedua. Selanjutnya, pembalap Spanyol ini juga kembali naik podium ketiga di MotoGP Argentina 2016.[Ary/Ari]


Komentar