Pedrosa Pensiun dari MotoGP Share this
MotoGP
Mode baca

Pedrosa Pensiun dari MotoGP

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 08 Juni 2018

ZURICH - Dani Pedrosa diduga kuat bakal mengumumkan pengunduran dirinya dari MotoGP saat laga kandang di Catalunya, Spanyol.

Beberapa waktu lalu, Honda Racing Corporation (HRC) dan Pedrosa sepakat untuk berpisah. Pedrosa pun harus hengkang dari tim yang sudah dibelanya 13 tahun. Sementara Jorge Lorenzo juga sudah diresmikan mengisi kursinya di tim Repsol Honda mulai 2019.

Beberapa tahun lalu, Pedrosa sempat diisukan pindah ke KTM. Ia dikabarkan bakal mengikuti jejak Mike Leitner, mantan kepala mekaniknya di Repsol Honda yang memutuskan hijrah ke tim Austria tersebut.

Akan tetapi, Pedrosa tetap menunjukkan loyalitasnya kepada tim sayap mengepak hingga puncaknya diputuskan tahun ini. Kabar terakhir, Pedrosa santer akan melanjutkan karir balapnya bersama tim satelit Yamaha. Namun, pemberitaan dari Speedweek.com ini seolah mematahkan prediksi tersebut.

"Tiga kali juara dunia dan 54 kali juara seri Grand Prix (GP) akan mengumumkan pengunduran dirinya pada musim ini pada Kamis (14 Juni 2018) di Sirkuit Barcelona, Catalunya yang tidak jauh dari kampung halamannya yaitu Sabadell," tulis media Jerman tersebut.

Sejak bergabung dengan Repsol Honda 2006 silam, Pedrosa belum pernah sekalipun memberikan gelar juara dunia untuk Honda. Bahkan, Pedrosa juga akrab dengan julukan sebagai pembalap kedua sementara rekan setimnya sukses meraih titel tersebut.

Alasan Pedrosa untuk mundur dari MotoGP sepertinya juga lantaran sudah banyak sekali cidera yang dialaminya. Selain itu, di 6 seri MotoGP 2018 yang sudah berlangsung Pedrosa sudah tiga kali gagal finish. Di klasemen sementara sekarang ini Ia berada di posisi 12.

"Saya akan memberikan lebih banyak informasi tentang masa depan saya di MotoGP Catalunya," tegas Pedrosa. [Ary/Ari]


Komentar