Honda Rayu Dovizioso dan Zarco Untuk Gantikan Pedrosa Share this
MotoGP
Mode baca

Honda Rayu Dovizioso dan Zarco Untuk Gantikan Pedrosa

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 23 Maret 2018

LOSAIL - Honda Racing Corporation (HRC) mengakui tengah merayu Andrea Dovizioso dan Johann Zarco untuk menggantikan Dani Pedrosa di tim Repsol Honda.

Sampai saat ini, baru Marc Marquez yang memperpanjang kontraknya dengan tim Repsol Honda. Sementara Pedrosa belum mendapatkannya dari pihak tim, sehingga rumor seputar penggantinya pun kemudian menyeruak.

Di MotoGP Qatar lalu, nama Zarco disebut sebagai calon yang akan menempati kursi Pedrosa. Namun, tidak sendirian karena Dovizioso juga berpeluang. Apalagi, hal tersebut diperkuat oleh pernyataan pihak Honda Racing Corporation (HRC).

"Sekarang, kami harus mengerti siapa yang akan menjadi pembalap kedua. Kami juga belum ada pembicaraan serius dengan Pedrosa," kata Carlo Fiorani, Racing Communication Manager HRC.

HRC juga sudah mengutus Alberto Puig, Principal Team HRC untuk berbicara dengan Zarco. Menurut Fiorini, Alberto akan menjelaskan seperti apa situasi yang akan didapat Zarco ketika berada di paddock Repsol Honda.

Sementara Fiorini akan "merayu" lagi Dovizioso untuk kembali bersama mereka. Pembalap yang saat ini membela Ducati Corse itu pernah lama membalap untuk tim Honda (2003-2011).

"Saya pribadi memilih Dovi. Dia adalah kawan kami, baik sebagai pembalap maupun orang Italia dan saat ini Italia adalah pasar penting bagi Honda Eropa. Tapi, saya lihat situasinya rumit. Ducati akan melakukan apapun demi mempertahankan dia," terang Fiorini.

Meski begitu, Fiorini mengakui bakal sulit memilih antara Zarco atau Dovi. Ditambah lagi, Pedrosa bukanlah pembalap baru di Honda. Selama 18 tahun sejak berkarir di MotoGP, Pedrosa tidak pernah berpindah tim selain Honda.[Ary/Ari]


Komentar