Pedrosa Pamit dari MotoGP Share this
MotoGP
Mode baca

Pedrosa Pamit dari MotoGP

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 13 Juli 2018

OBERLUNGWITZ - Dani Pedrosa akhirnya memutuskan pamit dan pensiun jadi pembalap MotoGP usai musim balap tahun ini.

Pedrosa memaparkan kejelasan seputar masa depannya usai membalap untuk Honda akhir musim ini. Setelah tertunda di dua seri yaitu MotoGP Catalunya dan Assen, The Little Samurai pun akhirnya menepati janjinya tersebut jelang perhelatan MotoGP Sachsenring, Jerman.

"Tahun depan, saya tidak akan berkompetisi di kejuaraan. Saya akan menyelesaikan karir balap saya di MotoGP musim ini," katanya saat konferensi pers, Kamis (12/7).

Pernyataannya ini benar-benar membuat geger Sachsenring. Banyak yang mengira pensiun merupakan opsi terakhir Pedrosa. Pasalnya, pihak Yamaha mengajak Pedrosa melanjutkan karir balapnya bersama tim satelit SIC Petronas. Namun, pilihan terakhir itu yang diambil oleh Pedrosa.

"Ini adalah keputusan yang sudah lama saya pikirkan dan sangat berat karena ini adalah olahraga yang saya sukai,"lanjut Pedrosa.

Ia menyadari bahwa tawaran yang datang kepadanya (termasuk dari SIC Petronas Yamaha) bisa jadi peluang bagus untuk karirnya. Tapi, hasrat membalap Pedrosa sepertinya tak sebesar dulu.

"Saya merasa tidak hidup dengan intensitas yang sebelumnya dan sekarang saya juga memiliki prioritas berbeda dalam hidup saya," sahut Pedrosa lagi.

Satu hal, Pedrosa merasa beruntung pernah menjadi pembalap. Ia mengaku menjalani kehidupan yang luar biasa ketika membalap untuk tim dan juga penggemar.

"Bisa dibilang, saya mencapai lebih dari apa yang diharapkan dan saya bangga dengan semua itu. Saya memenuhi impian menjadi pembalap. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu. Sekarang saatnya untuk memulai babak baru," pungkas Pedrosa. [Ary/Ari]


Komentar