Dani Pedrosa ‘Emoh’ Gantikan Posisi Zarco Share this
MotoGP
Mode baca

Dani Pedrosa ‘Emoh’ Gantikan Posisi Zarco

Denny Basudewa
pada 14 Agustus 2019

Foto: Dani Pedrosa

SPIELBERG – Dani Pedrosa disarankan untuk menggantikan Johann Zarco yang habis kontraknya akhir musim ini.

Mantan pembalap tim Repsol Honda tersebut memiliki segudang pengalaman di MotoGP. Maka dari itu keahliannya mengembangkan motor diandalkan oleh KTM. Terlebih mantan mekanik andalannya di Honda yakni Mike Leitner juga berada di sana.

Pedrosa selama ini bertugas sebagai pembalap tester KTM di MotoGP. Upayanya dalam mengembangkan RC16 cukup diperhitungkan. Terlebih musim ini, Pol Espargaro mampu meningkatkan performanya belakangan ini.

Namun seperti telah diwartakan sebelumnya, Zarco dan KTM sepakat untuk berpisah lebih cepat dari kontrak sebelumnya. Zarco akan berpisah dengan KTM akhir musim MotoGP 2019. Hal ini memunculkan spekulasi masuknya Pedrosa untuk mengisi kursi kosong yang ditinggal oleh Zarco.

“Dalam situasi ini, pertama-tama saya menyatakan kesedihan atas Johann. Dia sudah berusaha sejauh ini, tapi jika kamu sekarang pada titik ini dan merasa putus asa, mungkin tidak ada yang tersisa selain pergi,” ucap Pedrosa.

Menanggapi kemungkinan untuk kembali membalap di MotoGP, Pedrosa menyatakan dirinya masih nyaman dengan tugasnya saat ini. Ia juga bisa lebih berkonsentrasi dalam menjalankan tugasnya sebagai pembalap tester di KTM.

“Saya sangat menghormati dia (Zarco). Dia adalah pembalap hebat. Tetapi saat ini saya masih memiliki tugas sebagai penguji KTM dan saya pikir itu adalah posisi yang baik di masa depan,” jawab Pedrosa. [Dew/Idr]


Komentar