Lorenzo Pensiun Buka Jalan Zarco Masuk Repsol Honda Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Pensiun Buka Jalan Zarco Masuk Repsol Honda

Denny Basudewa
pada 15 November 2019

Foto: Johann Zarco

VALENCIA – Johann Zarco memiliki peluang untuk bergabung dengan tim Repsol Honda, setelah Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun akhir musim MotoGP 2019.

Lorenzo membuat keputusan untuk pensiun setelah tidak kunjung tampil kompetitif di MotoGP 2019. Pembalap asal Spanyol tersebut tidak kunjung membaik kondisinya, setelah mengalami beberapa kecelakaan sebelumnya.

Kontrak Lorenzo bersama Repsol Honda sebenarnya baru berakhir pada akhir musim 2020. Namun pembalap berjuluk Por Fuera ini merasa tidak bisa mengembalikan performa terbaiknya. Hengkangnya Lorenzo membuat Marc Marquez kehilangan rekan satu tim.

Walhasil Alberto Puig harus mencari pendamping baru bagi Marquez. Satu nama yang mencuat adalah Zarco yang tengah menjalani tugas, sebagai pembalap pengganti Takaaki Nakagami di tim LCR Honda.

Nakagami sendiri tengah menjalani proses penyembuhan pasca operasi dislokasi bahu. Penunjukkan Zarco ke tim LCR Honda sendiri, disertai kabar ketertarikkan Yamaha untuk merekrutnya sebagai pembalap tester.

Masuknya Zarco ke tim satelit Honda ditenggarai setelah adanya bisikan dari pihak Lorenzo. Kabar mantan pembalap Yamaha tersebut yang ingin pensiun, sebenarnya sudah bergulir sejak pertengahan musim. Honda RC213V seolah menjadi momok mengerikan baginya.

Sementara Zarco menjadi pengangguran, setelah dirinya dan tim KTM pabrikan sudah tidak sejalan lagi dalam pengembangan motor. Zarco yang memiliki cukup banyak prestasi bersama Tech3 Yamaha pada musim 2018, tidak berhasil mengembangkan KTM RC16. [Dew/Idr]


Komentar