Honda Bakal Turuti Gaya Lorenzo Share this
MotoGP
Mode baca

Honda Bakal Turuti Gaya Lorenzo

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 16 Agustus 2018

SPIELBERG - Honda Racing Corporation (HRC) yakin bisa membangun motor yang tepat untuk mengikuti gaya balap Jorge Lorenzo di MotoGP 2019 mendatang.

Pertarungan MotoGP Austria lalu seakan menjadi jawaban bahwa memboyong Lorenzo ke Honda adalah keputusan tepat. Apalagi, kali itu Lorenzo terlibat persaingan dengan Marc Marquez yang notabene rekan satu timnya di Repsol Honda musim depan.

Sempat muncul ungkapan kalau Lorenzo akan kesulitan mengadaptasi Honda RC213V. Namun, Takeo Yokoyama, Technical Manager Repsol Honda menyangkalnya di mana Honda optimis bisa mendukung Lorenzo dengan baik.

"Kami sadar Lorenzo punya gaya balap yang sangat berbeda dengan Marquez. Saya yakin dengan basis seperti sekarang kami bisa memberinya motor bagus dan tentu saja HRC juga mampu menangani segala gaya balap," kata Yokoyama.

Namun, Ia tak mau mengandai-andai akan seperti apa Lorenzo bersama RC213V nanti. Yokoyama menyadari belum tahu akan seperti apa pengembangan bersama pembalap barunya ini sampai HRC melihat dia menguji si kuda besi tersebut.

"Kami belum bisa mengestimasi apa yang akan kami lakukan sampai dia menguji paket kami. Bagaimana perbedaan mesinnya (dengan Marquez), saya juga belum tahu. Lorenzo punya kesempatan untuk menjadi juara dunia, apabila kami menyediakan paket dan tim terbaik. Dia cepat dan kami harus mengadaptasi mesin kami untuknya," tutup Yokoyama. [Ary/Ari]


Komentar