Honda Penasaran Dengar Bocoran Lorenzo Soal Ducati Share this
MotoGP
Mode baca

Honda Penasaran Dengar Bocoran Lorenzo Soal Ducati

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 18 Oktober 2018

MOTEGI - Tim Repsol Honda penasaran mendengar ungkapan Jorge Lorenzo mengenai rahasia kekuatan tunggangan Ducati.

Pihak Honda tampaknya sudah tidak sabar untuk segera memetakan kekuatan para musuhnya musim depan. Untuk memuluskannya, mereka tentu berharap banyak dari Lorenzo yang bakal menjadi skuad Honda di MotoGP 2019.

"Saya sangat penasaran mendengar pernyataannya mengenai kekuatan Ducati dan apa kekuatan Honda karena itu lah yang akan dia ungkapkan," kata Takeo Yokoyama, manajer teknik Honda Racing Corporation (HRC).

Tentu saja ini berkaitan dengan upaya Honda memberikan paket motor terbaik untuk Lorenzo. Apalagi, Yokoyama mengaku saat ini Honda RC213V masih memiliki kelemahan yang bisa jadi menghambat adaptasi Lorenzo musim depan.

"Mungkin salah satu yang agak mengkhawatirkan adalah mengenai stabilitas motor. Dan, dia (Lorenzo) bukan orang yang suka bertarung dengan motor seperti ini. Saya pikir kami perlu membuatnya sedikit lebih stabil. Tapi, dari sisinya juga perlu ada penyesuaian dengan motor yang tidak terlalu stabil," papar Yokoyama.

Ini berarti HRC tidak hanya akan memprioritaskan salah satu pembalap saja, meski Lorenzo dan Marc Marquez berstatus juara dunia MotoGP. Yokoyama mengatakan HRC tidak akan memberikan perbedaan, meski dia mengaku hal tersebut tetap ada walaupun sedikit.

Yokoyama menjelaskan mungkin Lorenzo bisa meniru cara kerja Marquez. Menurutnya, the baby alien selalu mencari titik maksimal ketika memacu Honda RC213V terlepas Marquez nyaman atau tidak.

"Jika kami dan dia (Lorenzo) bisa melakukannya, saya rasa kami akan sukses," tutup Yokoyama. [Ary/Ari]


Komentar