Kumpan Rilis 2 Skuter Listrik Berdesain Klasik Share this
Motor Baru
Mode baca

Kumpan Rilis 2 Skuter Listrik Berdesain Klasik

Denny Basudewa
pada 07 Juni 2020

Foto: Kumpan Skuter Listrik

REMAGEN – Kumpan meluncurkan dua skuter listrik yang memiliki desain klasik dan dipadankan dengan teknologi mutakhir. Meski dihajar pandemi covid-19 dan pabriknya kebakaran pada Maret 2020, Kumpan mencoba peruntungan dengan meluncurkan dua model sekaligus.

Kumpan 54 Inspire dan 54 Iconic hadir ke pasar sebagai skuter listrik yang memiliki sejumlah inovasi menarik.

Kumpan 54 Inspire (kuning) ditawarkan sebagai skuter listrik entry-level yang bisa dipacu hingga kecepatan 45 km/jam. Motor listriknya dikatakan mampu menghasilkan daya maksimal 3 Kw atau sekitar 4 hp. Sementara baterainya diklaim bisa menempuh jarak sekira 62 kilometer.

Motor ini menggunakan baterai yang dapat ditukar (swap), sehingga cukup menyenangkan untuk dijadikan kendaraan harian. Model ini ditawarkan dengan harga 3.999 Euro atau sekitar Rp 62 juta. Harga yang lebih mahal daripada skuter listrik sensasional Gesits yang dipasarkan Rp 29 jutaan.

Kumpan 54 Iconic mengusung tenaga maksimal 4 Kw atau sekitar 5 hp lebih sedikit. Kendaraan ini menggendong tiga buah baterai yang diklaim bisa menembus jarak 186 km. Sementara top speed kendaraan ini dikatakan bisa mencapai 100 km/jam. Banderol untuk model ini 4.999 Euro atau sekitar Rp 79 jutaan.

Kedua skuter mengusung ban 12 inci yang serupa dengan beberapa model Vespa. Lalu terdapat monitor 7 inci dengan fungsi sentuh pada panel instrumennya. Lampu sein motor ini telah menggunakan teknologi LED, sementara lampu utamanya atau bagian depan masih bohlam biasa. Namun konsumen bisa menambahkan dengan LED sebagai pilihan dari pabrikan. [Dew/Idr]


Komentar