Lightning Strike Tawarkan Tiga Jenis Sengatan Share this
Motor Baru
Mode baca

Lightning Strike Tawarkan Tiga Jenis Sengatan

Denny Basudewa
pada 04 April 2019

Foto: Lightning Strike

LOS ANGELES – Lightning Strike yang merupakan produk terbaru dari Lightning Motorcycles tersedia dalam tiga pilihan besaran kapasitas baterai.

Manufaktur kendaraan asal Amerika Serikat tersebut menggunakan motor konsep mereka yakni LS-218, guna mengembangkan Strike. Motor jenis sport bertenaga listrik ini menantang Zero dan Harley-Davidson dengan bermodalkan harga yang lebih terjangkau.

Ditawarkan dalam tiga varian yaitu Standard, Mid-range dan Carbon, Lightning Strike merupakan model yang lebih bersahabat dari sebelumnya. Untuk varian standard misalnya menggunakan baterai 10 kWh yang dipercaya mampu menghasilkan tenaga maksimum 90 hp dan torsi 245 Nm.

Sementara untuk varian Mid-range membopong baterai sedikit lebih besar yakni 15 kWh. Kapasitas tersebut membuat motor ini mampu menempuh jarak 168 km di perkotaan dan 240 di jalan bebas hambatan.

Pada varian paling kencang memboyong baterai berkapasitas 20 kWh yang dipercaya mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 hp. Adapun torsi puncaknya mencapai 244 Nm. Namun pada varian Carbon memiliki bobot lebih berat 5 kilogram dua lainnya.

Strike dibekali dengan perangkat suspensi Ohlins pada bagian belakang. Sementara peranti pengereman menggunakan Brembo lalu didukung dengan AIM Strada Racing yang terkoneksi dengan GPS.

Sepedamotor listrik ini dapat diisi ulang kembali baterainya dengan aliran listrik perumahan (110 V). Sementara untuk melakukan pengisian ulang membutuhkan waktu 6 sampai 8 jam. Sementara dengan menggunakan fasilitas fast charging durasinya lebih singkat menjadi 2 – 3 jam saja.

Lightning Strike ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 184 juta hingga Rp 284 juta. [Dew/Idr]


Komentar