Harga Aprilia RS250 SP Setara Xenia Bekas Share this
Motor Baru
Mode baca

Harga Aprilia RS250 SP Setara Xenia Bekas

Denny Basudewa
pada 04 Mei 2020

Foto: Aprilia RS250 SP

TURIN – Aprilia mengumumkan harga RS250 SP yang mencapai Rp 158 jutaan.

Seperti telah kami wartakan sebelumnya bahwa pabrikan motor asal Italia ini tengah menyiapkan motor 250 cc terbarunya. Namun mereka mengembangkan motor seperempat-liter ini khusus untuk arena balap.

Italia yang cukup aktif dalam pembinaan pembalap muda, menjadi pangsa pasar yang cukup menarik bagi Aprilia. Kelas yang juga dihuni oleh Kawasaki Ninja ZX-25R, Honda CBR250RR dan Yamaha R25 semakin populer belakangan ini.

Dikembangkan khusus untuk Italian Sports Production Championship 2020, Aprilia melepas motor ini dengan banderol Rp 158 jutaan. Karena terkendala pandemi covid-19 yang belum usai, konsumen bisa memiliki motor ini secara online, secara peluncurannya sekalipun dilakukan secara online.

Dengan harga Rp 158 jutaan, bisa dibilang paling mahal di kelasnya. Namun seperti dikatakan sebelumnya, Aprilia RS250 SP dikembangkan khusus untuk mengikuti kejuaraan balap. Sehingga spesifikasinya sudah cukup mumpuni diajak meliuk-liuk di lintasan sirkuit.

Motor ini dianggap batu loncatan yang tepat sebelum masuk ke kelas Moto3. Aprilia RS250 SP hanya memiliki bobot keseluruhan sebesar 105 kilogram. Sementara tenaga yang dihasilkan sebesar 28 bhp. Menjadi istimewa karena berbagai komponen khusus balapan tersematkan pada motor ini.

Seperti rem depan dan belakang yang disokong Brembo, Suspensi depan maupun belakang pakai Ohlins, dan rumah ban super ringan dari Marcherini.

Motor ini diklaim cocok untuk anak umur 11 tahun yang ingin memulai karir sebagai pembalap. [Dew/Idr]


Komentar