Kawasaki Pelan-pelan ‘Oprek’ Ninja ZX-25R Share this
Berita Motor
Mode baca

Kawasaki Pelan-pelan ‘Oprek’ Ninja ZX-25R

Denny Basudewa
pada 01 Mei 2020

Foto: Kawasaki Ninja ZX-25R

JAKARTA – Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menunda peluncuran Ninja ZX-25R di Tanah Air. Namun meski ditunda gara-gara covid-19, tidak mengurungkan Kawasaki untuk menggoda para penggemarnya melalui dunia maya.

Semenjak ditetapkan Work From Home (WFH) lima pekan silam, sejumlah rencana KMI terpaksa dibatalkan. Perkenalan pertama kali Ninja ZX-25R di acara tahunan Kawasaki Bike Week 2020 batal. Lalu ada proses perkenalan melalui acara open house di markas besarnya di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, juga terpaksa dibatalkan.

Namun KMI terus menggoda para pencinta sport bike di Tanah Air melalui video singkat dari Ninja ZX-25R. Karena produknya sudah ada di Tanah Air dan banyaknya masyarakat yang penasaran dengan kemampuan mesinnya. KMI menampilkan raungan kuda besi tersebut di atas mesin dyno.

Besaran tenaga yang mampu dihasilkan motor 250 cc empat-silinder ini memang mengundang rasa penasaran banyak orang. Meskipun tidak diketahui juga berapa hasil output ZX-25R di akhir video.

Usai bermain dengan performa, kini KMI menyajikan video Ninja ZX-25R yang dijejali komponen aftermarket. Langkah ini dilakukan dalam beberapa tahapan dan diawali dengan memasang aksesori bermerek Sniper pada handle rem dan kopling, stabilizer hingga foot step racing.

Lalu pada video terakhir yang diunggah kemarin (30/04/2020), memperlihatkan KMI memasangkan knalpot merek Yoshimura yang dirancang khusus Ninja ZX-25R. Langkah yang diambil kawasaki ini cukup efektif mengundang rasa penasaran masyarakat. Terbukti video mereka mendapatkan banyak respon.

Semoga saja pandemi covid-19 cepat berlalu sehingga Ninja ZX-25R bisa benar-benar dilihat langsung dan dimiliki para penggemarnya di Tanah Air. [Dew/Idr]
 

 


Komentar