Aprilia RS 250 SP, Motor Pengantar Rossi Juara Dunia, Diproduksi Lagi Share this
Motor Baru
Mode baca

Aprilia RS 250 SP, Motor Pengantar Rossi Juara Dunia, Diproduksi Lagi

Denny Basudewa
pada 6 hari yang lalu

Foto: Aprilia RS 250 SP

MILAN – Aprilia RS 250 SP (Sport Production) kembali masuk jalur produksi. Motor ini pernah mengantarkan Valentino Rossi menjadi juara GP 250 (sekarang Moto3).

Dengan Aprilia RS 250 SP pabrikan motor asal Italia tersebut ingin membangkitkan kembali kenangan mereka, dalam mengoleksi gelar juara dunia.

Tercatat Aprilia RS 250 SP telah memenangkan 54 titel juara bersama pembalap-pembalap kenamaan Max Biaggi, Loris Capirossi, Valentino Rossi, Casey Stoner, Marco Melandri, Jorge Lorenzo, Marco Simoncelli dan Manuel Poggiali. Adapula pembalap yang merengkuh sukses besar bersama Aprilia seperti Roberto Locatelli, Tetsuya Harada, Alessandro Gramigni dan Kazuto Sakata.

“Setelah mendapatkan hasil luar biasa dengan Piaggio Group di Moto Guzzi Fast Endurance Trophy. Kami mengumumkan lahirnya FMI Aprilia Sport Production Champioship yang akan digelar 2020. Bersama Aprilia Racing, kami berkomitmen untuk melahirkan talenta-talenta terbaik dari Italia,” ucap Giovanni Copioli, President FMI (Federazione Motociclistica Italiana).

Aprilia RS 250 SP akan menjadi tunggangan para pembalap belia di kejuaraan CIV Junior 2020. Kejuaraan tersebut akan digelar sebanyak enam seri selama satu musim. Harapannya tentu saja menghasilkan generasi baru pembalap berbakat asal Italia.

“Kejuaraan ini akan membuat Aprilia kembali menjadi brand yang unik. Aprilia akan menjadi brand yang menghantarkan calon juara-juara hebat. Kejuaraan ini akan akan mewujudkan mimpi-mimpi kaum muda dalam meraih prestasi,” ungkap Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing.

Aprilia RS 250 SP akan diproduksi oleh partner mereka yakni Ohvale yang merupakan pemimpin pasar sepedamotor kecil di Veneto, Italia. Targetnya motor ini akan dipasarkan dengan harga di bawah Rp 150 juta. [Dew/Idr]


Komentar