Aprilia RS 660 Pamer Sensualitas Share this
Motor Baru
Mode baca

Aprilia RS 660 Pamer Sensualitas

Denny Basudewa
pada 07 November 2019

Foto: Aprilia RS 660

MILAN – Aprilia RS 660 2020 tampil di muka publik dengan memamerkan sensualitas sebuah motor sport kelas menengah.

Dengan mengandalkan chassis yang kompak, Aprilia RS 660 menggunakan baju (fairing) yang dirancang secara khusus, dalam mengedepankan aerodinamis dan stabilitas serta perlindungan dari angin bagi sang pengendara. Jika dilihat dengan seksama, motor ini menggunakan dua layer fairing yang berfungsi untuk mengatur downforce dari kendaraan.

Melalui rangka alumunium dan swingarm asimetris yang dikaitkan langsung pada crankcase mesin, motor ini menunjukkan keindahan sebuah motor sport. Ditambah lagi penggunaan suspensi model upside down dan piringan rem cakram 320 mm serta kaliper Brembo, pengendalian kendaraan semakin yahud.
Mesin 660 cc dua-silinder kembar diandalkan untuk bisa menghasilkan daya maksimum sebesar 100 hp. Sementara torsi puncaknya belum dirilis oleh manufaktur sepedamotor asal Italia tersebut. kendaraan yang memiliki bobot total 169 kilogram ini akan memberikan kenikmatan berkendara.

Aprilia RS 660 2020 diberi modal lima mode electronic traction control. Sistem yang dikembangkan oleh six-axis inertial measurement system ini menawarkan pilihan Aprilia Traction Control, Aprilia Wheelie Control, Quick Shift, Engine Brake control, dan multiple engine map.

Untuk memberikan kenyamanan lebih saat berkendara, tersedia lima mode berkendara yakni Commute, Individual, Dynamic, Challenge dan Time Attack. Lima mode berkendara tersebut membuat motor ini bisa digunakan untuk pemula hingga profesional sekalipun.

Lebih jauh motor ini telah disusupkan sistem konektivitas yang dapat tersambung dengan smartphone milik penggunanya. Sehingga panel instrumen dapat menampilkan panggilan masuk dan navigasi dan informasi pada umumnya sepedamotor.

Hingga saat ini pihak Aprillia belum mengumumkan harga dari produk barunya. [Dew/Idr]


Komentar