Kawasaki W175TR Hadir Buat Main Kotor-Kotoran Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki W175TR Hadir Buat Main Kotor-Kotoran

Denny Basudewa
pada 28 November 2019

Foto: Kawasaki W175TR

JAKARTA - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menambah varian baru W175 dengan gaya yang lebih berani dari varian sebelumnya.

Kawasaki W175TR hadir mengusung gaya motor trabas. Walhasil kuda besi ini memiliki ground clearance lebih tinggi dari 2 versi sebelumnya yakni W175 standar dan W175 Cafe. Tidak hanya itu, bobot kendaraan juga diklaim lebih ringan dari varian lainnya.

"W175 ini peminatnya paling banyak, maka kami hadirkan penyegaran. Kami optimis varian baru dari W175 ini dapat diterima dengan baik oleh konsumen," kata Michael C Tanadhi, Head Sales & Promotions PT KMI di sela-sela peluncuran W175TR di Jakarta (28/11/2019).

Motor ini dikatakan mengusung gaya street scrambler. Cirinya berdasarkan tangki ramping, suspensi depan memanjang, knalpot upswept dan ban dual purpose. Secara kasat mata, riding position motor ini lebih tegak dibandingkan pendahulunya. Tampilan kendaraan juga lebih macho, berkat penggunaan spakbor depan yang disangkutkan pada segitiga bawah dan adanya tambahan skid plate berbahan alumunium.
Mesin Kawasaki W175TR dikatakan masih sama dengan pendahulunya. Hanya saja, terdapat beberapa sentuhan yang membuat tarikan bawah hingga menengah lebih baik. Disebutkan bahwa penggunaan knalpot baru yang lebih pendek dan ubahan kecil di karburator memberikan pengaruh positif pada mesin.

Posisi berkendara pada motor ini menjadi lebih tegak berkat handle bara atau setang yang lebih tinggi. Posisi tangan lebih tinggi 30 cm dari varian lainnya. Hal ini juga memperkuat image scrambler pada produk terbarunya tersebut.

Kawasaki W175TR ditawarkan dalam dua varian yakni standar dan SE. Pilihan warna untuk standar adalah putih tanpa corak dan dipasarkan dengan harga Rp 29.9 juta. Sementara untuk tipe SE warnanya lebih beragam meliputi hitam, kuning dan hijau dengan banderol Rp 32.3 juta. [Dew/Idr]


Komentar