Naik Sepeda Sambil treadmill? Bisa Pakai Ini Share this
Berita Motor
Mode baca

Naik Sepeda Sambil treadmill? Bisa Pakai Ini

Denny Basudewa
pada 02 Juni 2020

Foto: Lopifit Sepeda Listrik

DESTIN – Bruin Bergmeester merancang sepeda listrik unik karena tidak terdapat pedal untuk gowes.

Sebagai gantinya sepeda ini menawarkan landasan treadmill sebagai gantinya. Sepeda listrik ini kemudian menjadi viral di sosial media. Produk ini menjadi populer di China meskipun diketahui perancangnya berasal dari Belanda.

Sepeda listrik ini dinamakan Lopifit dan menawarkan keunikan sendiri sebagai kendaraan. Ide membuat kendaraan ini adalah menghadirkan alat treadmill yang bisa digunakan di luar rumah.

“Bagaimana saya bisa menghadirkan treadmill namun di luar ruangan. Lalu saya memikirkan untuk menciptakan treadmill di atas sebuah roda,” tutur Bergmeester.

Terdapat sensor yang mengaktifkan motor listrik ketika pengendara mulai berjalan kaki. Treadmill sendiri berfunngsi untuk mengisi ulang baterai, bukan dari baterai seperti kendaraan listrik pada umumnya.

Dikatakan bahwa dalam keadaan baterai keadaan penuh, sepeda listrik ini mampu digunakan sejauh 50 miles atau sekitar 80 kilometer. Sementara kecepatannya tidak terlalu dahsyat karena hanya bisa dipacu 27 km/jam saja.

Nama Lopifit diciptakan merupakan bahasa Belanda dengan Lopan berarti berjalan dan fit bermakna sehat. Sehingga secara keseluruhan kendaraan ini bermakna jalan sehat. Lopifit sendiri dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 36 juta. Sebuah banderol yang cukup mahal untuk sebuah sepeda listrik. [Dew/Idr]

 


Komentar