Yamaha YPJ-YZ, Sepeda Listrik Buat yang Doyan Main Tanah Share this

Yamaha YPJ-YZ, Sepeda Listrik Buat yang Doyan Main Tanah

Denny Basudewa
pada 11 Oktober 2019

Foto: Yamaha YPJ-YZ

TOKYO – Yamaha Motor akan menampilkan delapan belas produk barunya di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 termasuk YPJ-YZ, E-Bike untuk konsumen yang berani kotor.

Pada pameran otomotif yang telah berumur 46 tahun tersebut, pabrikan berlambang Garpu Tala ini setidaknya akan menghadirkan 18 model sepedamotor. Enam diantaranya merupakan model global yang pertama kali diperlihatkan di dunia. Selain itu, adapula dua model yang hanya dipasarkan di Jepang saja.

Yamaha YPJ-YZ merupakan sepeda gunung yang telah disokong energi listrik sebagai bantuan penggeraknya. Baterai pada sepeda ini tertanam di dalam rangka bagian bawah. Posisinya tepat di tengah rangka bawah yang mengacu pada produk-produk Yamaha berbasis YZ atau Motorcross.

Penempatan baterai sendiri telah dipikirkan secara matang, sehingga mampu memberikan handling yang sempurna pada sepeda. YPJ-YZ memiliki rancang bangun yang menarik, terutama dalam urusan penempatan baterai.

Tidak hanya itu, sepeda gunung buatan Yamaha dipercaya mampu memberikan kestabilan ketika cornering atau menikung, performa dan handling kendaraan satu ini dijamin lebih memuaskan, karena mendapat sengatan dari energi listrik.

Bobot sepeda juga dikatakan cukup ringan karena rangkanya menggunakan bahan-bahan khusus. Sekali lagi proses pengembangan YPJ-YZ, mengambil inspirasi dari motor-motor trail spek kompetisi Yamaha, yakni YZ Series.

Meskipun dilahirkan sebagai sepeda listrik berwujud petarung di alam liar. Namun YPJ-YZ sengaja diciptakan untuk bersenang-senang, juga merasakan pengalaman berkendara nan berbeda dengan lainnya.

Tokyo Motor Show 2019 akan dihelat pada 24 Oktober hingga 4 November 2019. Adapun pameran tersebut akan menempati Tokyo Big Sight. [Dew/Idr]


Komentar