Harley-Davidson Pamerkan Sepeda Listrik Pertamanya Share this
Berita Motor
Mode baca

Harley-Davidson Pamerkan Sepeda Listrik Pertamanya

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 26 Agustus 2019

Foto: Harley Davidson EBicycle

MILWAUKEE – Dikenal dan mendunia karena motor gede (moge) yang diproduksinya, Harley-Davidson kali ini sepertinya tengah kepincut untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda.

Harley-Davidson mengumumkan rencana untuk meluncurkan sepeda listrik pertama buatan. Perangkat yang mereka sebut sebagai EBicycle ini sudah dipamerkan pada pertemuan dealer tahunan Harley-Davidson di Milwaukee.

“Ini adalah sepeda listrik pertama Harley-Davidson yang ringan, cepat, dan mudah untuk dikendarai siapa pun. Didesain untuk nyaman digunakan di lingkungan perkotaan,” tulis situs resmi Harley-Davidson.

Menurut Harley-Davidson, terobosan ini merupakan langkah perusahaan untuk terus menginspirasi para pengendara roda dua yang berada di berbagai belahan dunia.

“EBicycle baru ini adalah satu lagi contoh bagaimana inisiatif Harley-Davidson's More Roads secara aktif bekerja untuk menginspirasi generasi baru pengendara roda dua di seluruh dunia," lanjutnya.

Terkait tanggal rilis, belum diketahui kapan tepatnya Harley-Davidson akan meresmikannya ke hadapan publik. Bagi pelanggan yang berminat bisa merogoh kocek mulai dari USD 500 (Rp 7 juta) sampai USD 10.000 (Rp 142 juta). [Hlm/Idr]


Komentar