InView Bikin Helm Motor Bercahaya Share this
Aksesoris
Mode baca

InView Bikin Helm Motor Bercahaya

Denny Basudewa
pada 19 Mei 2020

Foto: InView Helmet

LONDON – InView Helmet meluncurkan lampu belakang dan sein yang bisa disematkan pada bagian belakang helm motor.

Tentunya benda tambahan pada helm ini sangat berguna bagi para pengendara sepedamotor yang kerap riding pada malam hari. Adanya lampu tambahan dengan posisi lebih tinggi dari lampu motor pada umumnya, akan membantu untuk memberikan informasi tambahan kepada pengemudi kendaraan lain di belakang.

Perangkat keselamatan yang dapat disematkan pada helm kini semakin banyak. Setelah alat komunikasi seperti Sena ataupun Packtalk kian populer di kalangan bikers, kini lampu tambahan nampaknya akan menjadi trend selanjutnya.

InView sendiri juga bisa dikategorikan sebagai alat komunikasi dengan pengguna jalan lainnya. Karena produk ini dapat dipadankan dengan lampu belakang kendaraan hingga keduanya saling bahu-membahu dalam menyampaikan informasi.

InView juga tersambung dengan lampu sein motor, sehinngga dapat memberikan infomasi saat kendaraan ingin berbelok. Produk inovatif ini dijual satu paket dengan modul yang disandingkan dengan sistem elektronik motor.

Sesuai dengan sistem kerjanya yakni elektronik, maka produk ini hanya berfungsi jika dipasangkan dengan motor yang sudah menggunakan sistem elektronik (ECU). Dengan kata lain alat ini tidak bisa bekerja dengan motor antik atau lawas.

InView menggunakan metode digital untuk mengaktifkan lampu rem dan sein. Pemasangannya sendiri cukup mudah karena hanya menggunakan perekat, sehingga tidak perlu melubangi helm. Namun setiap helm yang telah memiliki sertifikat keselamatan dan keamanan, tentunya memiliki standar sendiri.

Pada umumnya produsen helm merancang bingkainya dan busa di dalamnya dengan tigkat kekerasan yang sudah diatur. Dengan adanya tambahan lampu rem di bagian belakang, tidak ada yang bisa menjamin keamanan kepala saat terjadi kecelakaan. Produk ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp 3 jutaan. [Dew/Idr]


Komentar