KYT Fokus Kembangkan Sistem Aerodinamis Helm Share this
Aksesoris
Mode baca

KYT Fokus Kembangkan Sistem Aerodinamis Helm

Denny Basudewa
pada 05 Juni 2018

Foto: KYT Helmet

JAKARTA – PT Tarakusuma Indah (TI) selaku produsen helm merek KYT, tengah fokus mengembangkan sistem aerodinamis dan air flow pada produk buatannya.

KYT sebagai pelindung kepala buatan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, saat ini telah menjadi produk yang cukup populer di Tanah Air. Brand KYT juga digunakan beberapa pembalap kenamaan di dunia.

Sebagai brand yang cukup populer, PT TI terus mengembangkan produk-produk buatannya. Hal ini tentunya dilakukan untuk terus bersaing di tengah ketatnya persaingan. Henry Tejakusuma selaku Marketing Director PT TI, mengatakan ada dua hal yang terus dikembangkan.

“Sekarang yang KYT buat lebih advance itu berdasarkan produk balap, merupakan airflow dan aerodinamis. Karena satu helm yang mempunyai airflow bagus, idealnya dalam kondisi normal helm akan lebih dingin dan nyaman. Ke depannya helm KYT akan lebih aerodinamis, katakanlah selevel dengan MotoGP,” ucap Henry.

Ia mengatakan bahwa helm yang memiliki airflow baik akan lebih lebih nyaman. Dan perusahaan mereka menyoroti bahwa faktor kenyamanan, jarang diperhatikan oleh produsen helm di Tanah Air, khususnya untuk helm harian.

Faktor aerodinamis sendiri dikatakan dirancang secara terukur. Artinya tingkat aerodinamis tidak ditetapkan secara teori saja, melainkan melalui teknologi terkini. Helm KYT juga harus melalui proses pengujian wind tunnel, guna mendapatkan segi aerodinamis yang mumpuni. [Dew/Ari]


Komentar